Memasuki Putaran ke-5 LJP, SSB Bintang Utama Uggul 11 Poin

×

Memasuki Putaran ke-5 LJP, SSB Bintang Utama Uggul 11 Poin

Bagikan berita
LJP tahun 2024, kelompok umur 14 tahun, hingga kemaren bermain serentak di 4 lapangan, Poin tertinggi sementara unggul SSB Bintang Utama dengan 11 poin, Jumat 31 Mei 2024.
LJP tahun 2024, kelompok umur 14 tahun, hingga kemaren bermain serentak di 4 lapangan, Poin tertinggi sementara unggul SSB Bintang Utama dengan 11 poin, Jumat 31 Mei 2024.

KUPASONLINE.COM-Memasuki pertandingan ke-5 Liga Junior Payakumbuh (LJP) tahun 2024, kelompok umur 14 tahun, hingga kemaren bermain serentak di 4 lapangan, Poin tertinggi sementara unggul SSB Bintang Utama dengan 11 poin, Jumat 31 Mei 2024.

Empat lapangan tersebut yakni SSB Arafah vs Muda's Top dengan skor 1-0 dilapangan sepak bola mini kelurahan Lampasi. Kemudian Bintang Utama vs Tunas Putra 3-1 di Bukit Sitabur, Bina Muda vs Mandala 1-0 di lapangan Unand Payakumbuh sedangkan Porseba vs KBS 6-0 berlangsung di lapangan Subarang Batuang, Payakumbuh Barat.

Salah seorang panitia LJP tahun 2024 Yasril (55) kepada media online ini di lapangan sepak bola Bukik Sitabua usai SSB Bintang Utama bermain dengan tuan rumah Tunas Putra mengatakan, petandingan LJP ini dilaksanakan secara berkala setiap hari Jumat.

Hingga sekarang memasuki putaran ke-5 dilakoni oleh SSB Bintang Utama dengan poin 11, sedang di urutan ke dua diraih SSB Tunas Putra 10 poin, diurutan ke 3 direbut SSB Bina Muda 9 poin. Berikutnya SSB Mandala 8 poin, SSB Arafah 6 poin, SSB Porseba 5 poin, SSB Muda's Top 3 poin dan KBS 1 poin.

Perjalanan LJP ini masih panjang dan berakhir nantinya di bulan Agustus, kepada seluruh SSB masih ada 9 kali pertandingan lagi. Bisa jadi poin terendah saat ini, bisa mencuri ditikungan jika terus berlatih serius dan para masing-masing pelatihpun diharapkan giat memberikan instruksi kepada seluruh pemainnya.

"Kami melihat di 5 putaran ini, yang tidak semangat itu bukan pemainnya, akan tetapi para orang tua/wali murid yang kurang mendukung anaknya bermain. Biar anaknya bermain penuh semangat, diharapkan kepada seluruh anak-anak SSB ketika bertanding diantar langsung oleh orang tuanya masing-masing,"harap mantan pemain Persepak itu.

Sementara itu, Hermon yang juga tercatat sebagai panitia LJP mengatakan, terselenggaranya LJP tahun 2024 di sponsori oleh salah seorang anggota DPRD kota Payakumbuh yaitu bapak YB. Dt. Parmato Alam.

Hasil dari LJP ini, anak-anak yang berprestasi akan diikut setakan menuju Liga Central Indonesia (LCI) di Padang dan berlanjut ke Jawa Timur. Saat ini, sedang berlangsung penyeleksian LCI di lapangan Muda's Top dan lapangan mini Padang Cibadak kelurahan Sicincin, Payakumbuh Timur.

"Kunci untuk ikut liga bergengsi itu adalah disiplin, jika sekali saja tidak ikut latihan dikenakan sangsi tidak diperkanankan lagi untuk latihan dan bermain. Seluruh SSB sudah sepakat mengutamakan disiplin,"ujar pelatih dan pembina SSB Mandala itu. (nura)

Baca berita terkait Kota Payakumbuh lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini