Pj Wako Payakumbuh Suprayitno Berikan Kesan Pertama Kepada Pasukan Kuning

×

Pj Wako Payakumbuh Suprayitno Berikan Kesan Pertama Kepada Pasukan Kuning

Bagikan berita
Pj Wako Payakumbuh Suprayitno tinjau beberapa titik-titik pembuangan sampah yang ada di kota Payakumbuh, Jumat 31 Mei 2024.
Pj Wako Payakumbuh Suprayitno tinjau beberapa titik-titik pembuangan sampah yang ada di kota Payakumbuh, Jumat 31 Mei 2024.

KUPASONLINE.COM - Kesan pertama Pj Walikota Payakumbuh Suprayitno bertugas di Payakumbuh, saat peninjauan dan melihat di beberapa tempat ada tanaman merambat yang mulai tumbuh liar sehingga merusak wajah kota Payakumbuh.

Usai sholat subuh, Pj Wako Suprayitno juga menyigi pasukan kuning yang sedang bekerja, ternyata semua petugas pasukan kuning kota Payakumbuh telah bekerja dengan maksimal, demi terciptanya sebuah kota yang benar-benar bersih. Untuk itu, apresiasi yang tinggi untuk semua petugas kebersihan kita.

Hal tersebut dilihat langsung oleh Pj Walikota Payakumbuh Suprayitno jelang beraktifitas, dan menyempatkan diri meninjau beberapa titik-titik pembuangan sampah yang ada di kota Payakumbuh, Jumat 31 Mei 2024.

Perjalanan Pj Wako Payakumbuh pagi itu, dimulainya dari seputaran Gelanggang Pacuan Kuda, jalan Jeruk, Pasar Tradisional Ibuh hingga Kawasan Wisata Batang Agam, semua sampah sudah bersih.

"Nanti akan kita galakkan lagi kebiasaan gotong royong ini di tengah-tengah masyarakat. Karena dengan bergotong royong apa yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin," ujarnya.

Ketika berhenti disalah satu titik, Pj. Suprayitno menampung masukan dan keluhan dari beberapa petugas yang sedang bekerja membersihkan sampah.

"Tadi ada beberapa keluhan dari petugas kebersihan, kita akan segera tindaklanjuti itu. Karena ini untuk kenyamanan petugas kita juga," ujarnya.

Kemudian, Wako Suprayitno mengimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan pemilahan sampah di rumah menjadi tiga jenis yaitu sampah organik, sampah, anorganik yang bernilai, dan sampah lainnya atau residu.

Kami mengimbau dan mengajak masyarakat kiranya berkenan membantu mengurangi sampah dan jangan buang sampah sembarangan. Lakukanlah pemilahan sampah dengan baik.

"Selanjutnya melakukan pengolahan sampah organik menjadi kompos dengan membuat lubang atau menggunakan komposter sederhana. Sampah anorganik yang masih bernilai disalurkan ke bank sampah atau lapak barang bekas,”ulas Suprayitno.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini