Perbaikan Jembatan Surau Gadang Tonggak Kota Pariaman Terus Diupayakan

×

Perbaikan Jembatan Surau Gadang Tonggak Kota Pariaman Terus Diupayakan

Bagikan berita
Dasmaniar.
Dasmaniar.

KUPASONLINE.COM - Perbaikan jembatan Surau Gadang Tonggak Cubadak Mentawai, Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman terus diupayakan karena sangat mendasak.

"Pihak Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, sedang berupaya keras untuk dapat melakukan perbaikanya", kata Plt Kepala dinas, Dasmaniar, yang dihubungi Sabtu 1 Juni 2014.

Jembatan tersebut nerupakan akses kebutuhan orang banyak dan lagi memang harus segera diperbaiki karena struktur bagian bawah jembatan rusak parah.

Tentang kerusakan jembatan, selain sudah dilakukan survei juga menyikapi laporan masyarakat.

Di Dinas PUPR memang tidak ada pengajuan anggaran untuk itu, karena kerusakan jembatan terjadi saat APBD sudah dalam tahun berjalan dan lagi yang ada cuma untuk pemeliharaan jalan dan jembatan.

Pemeliharaan jalan dan jembatan dimaksed hanya mencat pagar jembatan dan perbaiikan ringan jembatan dan jalan, karena dananya tidak besar.

"Jika dana tersebut digunakan untuk perbaikan jembatan, jauh dari cukup karena dari hasil survei struktur bagian bawah jembatan rusak parah", kata Plt kadis PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman Dasmaniar.

Upaya yang terus dilakukan saat ini, berkoordinasi dengan Bappeda tentang rencana perbaikan, termasuk juga tentang anggaran.

Begitupun dengan Telaahan Staf (TS) nya sudah diajukan ke Pj Walikota dan kini sedang menunggu hasilnya.

"Kita berharap hasilnya, perbaikan jembatan rusak segera diperbaiki dan masyarakat bisa memanfaatkanya kembali", kata Dasmaniar.(Tris).

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini