Ketua DPRD Pasaman Barat Erianto Hadiri Acara IKPB-JAYA di Jakarta

×

Ketua DPRD Pasaman Barat Erianto Hadiri Acara IKPB-JAYA di Jakarta

Bagikan berita
Ketua DPRD Pasaman Barat Erianto Hadiri Acara IKPB-JAYA di Jakarta
Ketua DPRD Pasaman Barat Erianto Hadiri Acara IKPB-JAYA di Jakarta

KUPASONLINE.COM -- Ketua DPRD Pasbar Erianto, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Wakil Ketua DPRD Endra Yama Putra, Kepala BKPSDM Agusli, Kepala BKAD Maibonni, Kabag Umum Faisal, dan Ketua TP-PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi serta stakeholder terkait, menghadiri Halal Bi Halal Ikatan Keluarga Pasaman Barat Jakarta Raya (IKPB-JAYA) yang diselenggarakan di Aula Masjid Aljannah, Jakarta Selatan, Minggu 26 Mei 2024.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPD RI Emma Yohanna, Ka Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat Edi Dharma, Tuanku Bosa XV Jhonny ZA, Pembina dan Tokoh Senior IKPB Jaya Tarmizi Hakim, serta sekitar 300 orang mahasiswa dan perantau asal Kabupaten Pasaman Barat.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Pasbar Erianto mengucapkan terima kasih atas undangan acara Halal Bi Halal tersebut, yang dapat mempertemukan keluarga besar Pasbar di perantauan Jakarta serta atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat Pasbar, khususnya saat terjadinya gempa bumi.

"Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari pengurus IKPB-JAYA terhadap masyarakat. Saya berharap masyarakat Pasbar yang saat ini merantau dapat berkontribusi dalam pembangunan Pasbar yang lebih baik, dengan memberikan masukan terhadap Pemda Pasbar. Karena kontrol dari kegiatan yang dilaksanakan di Pemda itu dari masyarakat juga," ucap Erianto.

Ia juga berpesan untuk masyarakat Pabar yang diperantauan agar menjaga silaturahmi, kekompakan dan saling membantu satu sama lain.

Ketua Umum IKPB-JAYA Gontam Yusuf menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjaga silaturahmi antara anggota IKPB-JAYA.

"Terima kasih atas kehadiran Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan yang telah bersedia hadir dalam kegiatan ini dan kami akan terus mendukung program-program Pemerintah Pasaman Barat. Semoga IKPB-JAYA menjadi wadah dalam menjalin kekompakan dan semangat antara masyarakat perantau Pasaman Barat," ucap Gontam Yusuf.

Ia juga menjelaskan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan IKPB-JAYA, salah satunya di bidang pendidikan yaitu webinar mengenai budaya dan pembangunan Pasbar.

FGD tentang pengembangan potensi SDM Pasbar dan tentang Pendidikan Karakter di Pasbar. Di bidang sosial, IKPB-JAYA memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Kajai dan sekitarnya serta bantuan lainnya. (Dedi)

Baca berita terkait Kabupaten Pasaman Barat lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini