SSB Kota Payakumbuh KU-14 Terus Berbenah Menuju Event-ivent Bergengsi

×

SSB Kota Payakumbuh KU-14 Terus Berbenah Menuju Event-ivent Bergengsi

Bagikan berita
Sekolah Sepak Bola (SSB) KU-14 se-kota Payakumbuh kembali latihan di lapangan Muda's Top Lampasi, kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Minggu 26 Mei 2024
Sekolah Sepak Bola (SSB) KU-14 se-kota Payakumbuh kembali latihan di lapangan Muda's Top Lampasi, kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Minggu 26 Mei 2024

KUPASONLINE.COM - Guna mengikuti ivent-ivent bergengsi seperti Liga Junior Payakumbuh (LJP), Liga Central Indonesia (LCI), Soeratin, Liga Disparpora dan sebagainya, Sekolah Sepak Bola (SSB) KU-14 se-kota Payakumbuh kembali latihan di lapangan Muda's Top Lampasi, kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Minggu 26 Mei 2024.

Salah seorang pelatih SSB kota Payakumbuh Purwanto (64) kepada media online ini, usai melatih anak-anak SSB menyebutkan latihan gabungan ini diadakan untuk menyeleksi anak-anak yang akan mengikuti LCI nantinya, sekaligus mematangkan fisik dan mental tandingnya.

Penyeleksian ini diutamakan anak-anak yang sedang bertarung di piala LJP saat ini. Sekarang sedang berlangsung sebanyak 8 klub memperebutkan piala dari sponsort yang merupakan salah seorang anggota DPRD kota Payakumbuh bapak YB. Dt. Parmato Alam.

Penyelenggaraan LJP setiap hari Jumat sore itu, sudah masuk putaran ke-4. Poin tertinggi diperoleh SSB Tunas Putra. Insya Allah akan berakhir di bulan Agustus. Pertandingan LJP diadakan di lapangan masing-masing SSB secara bergantian.

Sedangkan untuk menuju LCI akan diselenggarakan di Padang pada bulan Juli dan berlanjut ke Jawa Timur. Karena itulah kita kontiniu untuk mengadakan latihan. Bagi anak-anak yang tidak disiplin dikenakan sangsi tidak diikut sertakan.

"Kedepan, besar harapan kita kepada orang tua atau wali murid agar selalu memotivasi anaknya masing-masing, pada setiap latihan dan bertanding untuk dapat hadir, melihat secara langsung perkembangan anaknya,"harap mantan pemain Persepak Payakumbuh itu.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) kota Payakumbuh diwakili Kabid Olahraga Afrizon Nasri kepada media online ini, Minggu 26 Mei 2024 menyebutkan, jika ada SSB yang sudah berinisiatif melatih anak-anak untuk persiapan LCI itu tidak masalah. Artinya, SSB yang akan mengikuti LCI sudah mempersiapkan diri jauh hari.

"Sebetulnya, rapat kerja (Raker) yang di gelar Disparpora minggu kemaren bersama ISSB, SSB, wasit dan Askot PSSI Payakumbuh belum menghasilkan keputusan, karena waktu rapat terlalu mepet, berkemungkinan raker akan diadakan lagi dalam waktu dekat,"ujar Afrizon Nasri. (nura)

Baca berita seputar Kota Payakumbuh lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini