Resmikan Masjid Munirah Abdullah Ash Shamsi, Bupati Solok Ajak Masyarakat Memakmurkan Masjid

×

Resmikan Masjid Munirah Abdullah Ash Shamsi, Bupati Solok Ajak Masyarakat Memakmurkan Masjid

Bagikan berita
Bupati Epyardi Asda membuka selubung  papan nama Masjid Munirah Abdullah Ash Shamsi Jorong Sawah Ampang, Muaro Paneh.
Bupati Epyardi Asda membuka selubung papan nama Masjid Munirah Abdullah Ash Shamsi Jorong Sawah Ampang, Muaro Paneh.

KUPASONLINE.COM - Bupati Solok, H. Epyardi Asda, mengajak masyarakat daerah itu, untuk memakmurkan Masjid, agar jangan sampai ada Masjid yang bagus, tetapi jemaahnya kosong.

Masjid kata Bupati Epyardi Asda, tidak hanya dipergunakan untuk salat. Tetapi jadikan juga Masjid, sebagai tempat mengadakan kegiatan ibadah lainya.

Dan juga, ujar Bupati Epyardi, jadikan Masjid sebagai tempat untuk bermusyarawah bagi masyarakat.

Bupati Epyardi mengatakan hal itu, pada acara Peresmian Masjid Munirah Abdullah Ash Shamsi Jorong Sawah Ampang, Nagari Muaro Paneh, Kecamatan Bukit Sundi, Sabtu, 25 Mei 2024.

Acara itu, dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Hj. Emiko Epyardi, SP, Asisten I, Syahrial, Kepala OPD Pemkab Solok, Pimpinan Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya, Ustadz Jumali, dan Pimpinan Yayasan Al Hidayah Ash Shobirin, H. Alfendri.

Juga hadir, Kakan Kemenag Kab. Solok, Camat Bukit Sundi, Wali Nagari Muaro Paneh dan Wali Nagari se-Kec. Bukit Sundi, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang Nagari Muaro Paneh dan tamu undangan lainya.

Bupati Epyardi Asda mengatakan, ia merasa bangga, dengan kekompakan warga setempat. Yang dalam waktu kurang lebih 1 tahun, bisa membangun Masjid Munirah Abdullah Ash Shamsi yang bagus.

Kalau masyarakatnya tidak kompak, kata Epyardi, tidak mungkin akan terbangun Masjid seperti ini. Alhamdulillah, dengan kekompakan, warga sudah bisa membangun rumah ibadah.

" Kami, Pemerintah Kabupaten Solok, juga akan membantu Masjid Munirah Abdullah Ash Shamsi yang bagus ini, sebesar 10 juta " kata Bupati Epyardi Asda.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Al Hidayah Ash Shobirin, H. Alfendri, melaporkan, biaya untuk pembangunan Masjid ini kurang lebih Rp.700 juta.

Editor : Irda Lili
Bagikan

Berita Terkait
Terkini