Bawaslu Pessel Lantik 45 Anggota Panwascam Se-Pesisir Selatan

×

Bawaslu Pessel Lantik 45 Anggota Panwascam Se-Pesisir Selatan

Bagikan berita
Bawaslu Pessel Lantik 45 Anggota Panwascam Se-Pesisir Selatan
Bawaslu Pessel Lantik 45 Anggota Panwascam Se-Pesisir Selatan

KUPASONLINE.COM - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) lakukan pelantikan dan pengambilan sumpah 45 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan untuk Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024 Jumat 24 Mei 2024 di Hotel Hanna Kota Painan.

Pelantikan yang dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) tersebut dihadiri oleh Bupati Pessel, dengan diwakili Plt Kepala Badan Kesbangpol Pessel, Mulyandri, Plh Kepala Sekretariat Bawaslu Pessel, Mafral, Waka Polres Pessel, Kompol Alwi Haskar, Ketua KPU Pessel, Aswandi, serta anggota komisioner Bawaslu dan KPU Pessel dan undangan lainnya.

Ketua Bawaslu Pessel, Afriki Musmaidi dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat kepada anggota Panwas kecamatan yang sudah dilantik dan diharapkan bisa segera melaksanakan tugas sesuai dengan amanah undang-undang.

Dijelaskan bahwa Bawaslu Pessel telah melakukan rekrutmen panwaslu kecamatan melalui mekanisme yang diatur sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kita dari Bawaslu sebelum melakukan rekrutmen, terlebih dahulu melakukan seleksi kinerja sehingga didapatkan 31 anggota panwaslu existing, dari 45 anggota yang ada. Namun dalam hal ini tidak ada istilah existing, sebab semua yang dilantik saat ini telah melalui proses, dan semuanya merupakan yang terbaik dari proses yang dilakukan," katanya.

Dia juga menegaskan agar dalam melaksanakan tugas anggota Panwaslu Kecamatan harus berani tegas tanpa memandang bulu demi tegaknya aturan pemilu.

"Selain itu kita juga harus membangun komunikasi yang baik dengan semua stakeholder yang ada di kecamatan agar kita bisa meminimalisir berbagai persoalan yang berkemungkinan bisa terjadi ke depan," ingatnya.

Dia juga berpesan kepada semua anggota Panwaslu Kecamatan yang sudah dilantik agar segera melaksanakan tugas, sebab sudah banyak pekerjaan yang menanti.

"Salah satunya saat ini adalah melakukan proses rekrutmen panwaslu kelurahan/desa yang masih sedang berjalan saat ini," ucapnya.

Dalam mengawal hak pilih masyarakat dia juga meminta kepada anggota Panwaslu Kecamatan supaya juga berkoordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini