Danrem 032/Wbr Pandu Rangkaian Kegiatan Ibu Panglima TNI di Sumbar

×

Danrem 032/Wbr Pandu Rangkaian Kegiatan Ibu Panglima TNI di Sumbar

Bagikan berita
Danrem 032/Wbr Pandu Rangkaian Kegiatan Ibu Panglima TNI di Sumbar
Danrem 032/Wbr Pandu Rangkaian Kegiatan Ibu Panglima TNI di Sumbar

KUPASONLINE.COM -- Masyarakatdi Sumatera Barat bukan satu-satunya yang merasakan penderitaan yang ditinggalkan oleh Banjir Lahar Dingin; bangsa Indonesia juga merasakannya.

Selama dua pekan terakhir, telah terlihat kunjungan Menhan Republik Indonesia Prabowo Subianto, Presiden Republik Indonesia Jokowidodo, dan ibu ketua Dharma Pertiwi bersama pengurus pusat Dharma Pertiwi tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Padang Pariaman, Sumatera Barat, pada pukul 09.00 pagi

Kemudian bertolak ke kabupaten Agam melalui jalur darat.

Setibanya di Simpang Bukit Batabuah kabupaten Agam, rombongan yang didampingi oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksdya TNI Agus Hariadi bersama Ibu Ny Nana Agus Hariadi Ketua IKKT TWA CBS I, Pangdam I/BB Mayjen TNI Muhammad Hasan bersama istri, Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo bersama istri dan beberapa pejabat Pemprov dan Pemda kabupaten Agam melaksanakan peninjauan daerah terdampak bencana.

Nyonya Evi Shopia Indra Subiyanto memanfaatkan waktu mengunjungi rumah warga dan memberikan bantuan sosial serta memberikan motifasi dan semangat kepada prajurit TNI Pollri yang tergabung dalam satuan tugas terpadu penanggulangan bencana, ditandai dengan penyerahan tali asih .

Selanjutnya rombongan menuju ke tempat pengungsi, untuk melaksanakan Bakti Sosial di lapangan batu taba nagari Ampek angkek Kec. Canduang.

Ibu panglima TNI bersama rombongan kunjungi satu persatu tenda pengungsian dan berdialog dengan pengungsi serta menyerahkan bantuan sosial secara simbolis.

Sekitar pukul 15.00 Wib, kegiatan berakhir, dan rombongan menuju Bandara Internasional Minangkabau.

Ibu Panglima TNI menggunakan pesawat angkatan udara menuju Jakarta pada pukul 17.45 Wib.

Kegiatan kedatangan hingga pemberangkatan Ibu Panglima TNI menuju Jakarta diawasi secara konsisten oleh Danrem 032/Wbr, sehingga semua berjalan aman dan lancar. (Dedi)

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini