Bupati Pesisir Selatan Melepas 139 Orang Jemaah Haji

×

Bupati Pesisir Selatan Melepas 139 Orang Jemaah Haji

Bagikan berita
Bupati Pesisir Selatan Melepas 139 Orang Jemaah Haji
Bupati Pesisir Selatan Melepas 139 Orang Jemaah Haji

KUPASONLINE.COM - Di Masjid Akbar Painan, Selasa 21 Mei 2024, Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar melepas 139 orang calon haji dari Kabupaten Pesisir Selatan untuk berangkat menuju Mekkah.

Unsur Forkopimda Pesisir Selatan, Kepala Operasi Daerah, Pimca Bank Nagari Painan, dan Kepala Kantor Urusan Agama se-Pesisir Selatan juga hadir.

Dalam sambutan, Rusma Yul Anwar, Bupati Pesisir Selatan, mengucapkan selamat kepada para tamu Allah yang terpilih yang diundang oleh Allah SWT. Dia juga menyatakan bahwa seluruh umat muslim berharap untuk melakukan ibadah ini untuk menyempurnakan iman mereka sehingga mereka dapat mendapat predikat taqwa.

“Kami berharap Jemaah Calon Haji Pesisir Selatan selalu diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah haji. Jaga kekompakan dan selalu mengikuti arahan dan bimbingan dari petugas pendamping selama di Makkah hingga kembali pulang ke tanah air dengan selamat, mendapatkan predikat haji mabrur. Aamiin,” ungkapnya.

Rusma Yul Anwar tidak lupa berpesan kepada seluruh jemaah supaya tetap menjaga kesehatan dan juga sikap selama menjalankan ibadah haji di tanah suci Makkah.

“Pesan Saya agar seluruh jemaah mengutamakan kesehatan fisik dengan menjaga pola makan yang baik. Sehingga dalam menjalankan ibadah hajinya nanti bisa khusyuk dan lancar, selain itu sikap pun harus dijaga. Tunjukkan bahwa kalian adalah jemaah haji yang membawa nama baik Indonesia khususnya Kabupaten Pesisir Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubbag TU Kemenag Pesisir Selatan sekaligus Ketua Kloter 9 mengatakan Jemaah Calon Haji Pesisir Selatan berjumlah sebanyak 139 Orang, 2 Petugas Kloter dan 1 TPHD.

“Jemaah Calon Haji Pesisir Selatan akan bergabung dalam Kloter 9 bersama Jemaah Calon Haji Kabupaten Dharmasraya,” katanya.

Lanjutnya, total seluruh Jemaah Calon Haji di Kloter 9 adalah 393 orang jemaah terdiri 248 orang jemaah Kabupaten Dharmasraya dan 139 jemaah Pesisir Selatan ditambah 5 orang Petugas Kloter dan 1 orang TPHD.

“Sebagai Ketua Kloter 9 adalah Yossef Yuda, Pembimbing Ibadah H. Susanto, TPHD Dedi Afdhal, Lc., MA.,” lanjutnya.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini