Sukses di Usung Partai Golkar dan PPP, Safaruddin Diyakini Bakal Mengukir Sejarah Lagi

×

Sukses di Usung Partai Golkar dan PPP, Safaruddin Diyakini Bakal Mengukir Sejarah Lagi

Bagikan berita
Safaruddin Dt. Bandaro Rajo yang juga bupati incumbent, datang ke kantor DPC PPP Limapuluh Kota, untuk mendaftar sebagai calon bupati periode mendatang dari PPP, Senen 20 Mei 2024 siang.
Safaruddin Dt. Bandaro Rajo yang juga bupati incumbent, datang ke kantor DPC PPP Limapuluh Kota, untuk mendaftar sebagai calon bupati periode mendatang dari PPP, Senen 20 Mei 2024 siang.

KUPASONLINE.COM-Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, yang berhasil diusung oleh Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada pemilihan kepala daerah tahun 2020 lalu, diharapkan akan mengukir sejarah lagi jika koalisi ini terbentuk di Pilkada periode 2024–2029.

Semakin jelas bahwa Golkar dan PPP akan mempertahankan koalisinya di kabupaten Limapuluh Kota, setelah wakil ketua DPD Golkar Sumbar Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, yang juga bupati saat ini, datang ke kantor DPC PPP Limapuluh Kota pada Senen 20 Mei 2024 siang untuk mendaftar sebagai calon bupati periode mendatang dari PPP.

Perjalanan Safaruddin, secara berinsut-insut mulai tersingkap. Partai Golkar dan PPP selaku pemilik gabungan 8 kursi DPRD hasil Pemilu 2024, berkemungkinan akan melanjutkan koalisi yang sudah dibangun sejak Pilkada 2020, bisa jadi akan terjadi koalisi besar.

Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mendaftar ke kantor PPP tidak sendiruan, dia diantar putra kandungnya yang juga Ketua DPD Partai Golkar Limapuluh Kota, Doni Ikhlas, bersama Sekretaris Surya Chandra dan bendahara Willy Argo. Selain mereka, juga ikut mengantar anggota Fraksi Golkar Afri Yunaldi, calon terpilih DPRD dari Golkar M. Fajar Rillah Vesky, Defrianto Ifkar, dan Ferry Lesmana Riswan Dt Bandaro Kayo, serta seluruh Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar se-Limapuluh Kota.

Sedangkan yang menanti Safaruddin dan rombongan Golkar di kantor DPP PPP Limapuluh Kota, adalah ketua DPC PPP H Ermizal Jalinus yang digadang-gadang bakal maju sebagai calon wakil bupati. Kemudian, juga ikut menanti, pengurus dan politisi PPP Limapuluh Kota, seperti Asrul Aziz Dt Karongkong Kayo, Musanif Putra, Adek Chandra, Muslim KH, Muslim, dan calon DPRD terpilih dari PPP Taufik Hidayatullah Ihsan.

Dalam pertemuan itu, ketua DPC PPP Limapuluh Kota H Ermizal Jalinus, menyampaikan rasa bangganya, karena setelah empat tahun berlalu, koalisi yang dibangun PPP dan Golkar, masih tetap berjalan baik dan harmonis. "Kami bangga. Koalisi jalan walau ada kerikil, tapi hubungan PPP dan Golkar masih berjalan setia sampai sekarang,"kata H. Emi, panggilan akrab H Ermizal Jalinus.

Pengusaha peternakan unggas dan Pertashop ini memberi isyarat, bahwa koalisi Golkar dan PPP, bisa berlanjut dalam Pilkada 2024 ini. Kami yakin, jika koalisi PPP dan Partai Golkar terbentuk diyakini Safaruddin bakal mengukir sejarah lagi.

"Bagaimana kita memilih calon pemimpin yang mumpuni. Kita berharap banyak ke bupati Limapuluh Kota, karena sudah bekerja baik selama ini. Kita berharap, kerjasama yang baik kita lanjutkan. Lebih aman dan lebih lancar ke depan,"kata anggota DPRD Limapuluh Kota itu.

Bagaikan kata berjawab dan gayung bersambut, Ketua DPD Golkar Limapuluh Kota, Doni Ikhlas, juga menyampaikan keinginan Golkar melanjutkan koalisi yang sudah digalang dengan PPP sejak Pilkada 2020 lalu. "Tanda koalisi sudah ada. Dibawah lambang Ka'bah lambang PPP itu masih ada garis kuningnya. Ini yang membuat kami yakin, koalisi masih bisa berlanjut," kata Doni Ikhlas yang bakal menjadi pimpinan DPRD Limapuluh Kota periode 2024-2029.

Sementara itu, bupati petahana Safaruddin Dt Bandaro Rajo menyebut, PPP sudah menjadi rumahnya sejak maju Pilkada 2020 lalu. "Pilkada 2020 lalu, PPP sudah rumah kami. Insyallah, Pilkada 2024, PPP tetap rumah kami. Golkar bersama PPP dan beberapa parpol lain, tidak hanya akan berkoalisi. Tapi juga membangun kekuatan demokrasi, dalam rangka memajukan daerah. Dalam rangka mewujudkan Limapuluh Kota maju, madani, dan berkelanjutan,"kata Safararuddin.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini