Untuk Sukseskan Pilkada, Pemko Payakumbuh Cairkan Dana Rp19 M Untuk KPU dan Bawaslu

×

Untuk Sukseskan Pilkada, Pemko Payakumbuh Cairkan Dana Rp19 M Untuk KPU dan Bawaslu

Bagikan berita
Asisten III Setdako Payakumbuh Ifon Satria Chan ketika memberikan sambutan pelantikan 25 anggota PPK se kota Payakumbuh, bertempat di aula BIB kota Payakumbuh, Kamis 16 Mei 2024 siang.
Asisten III Setdako Payakumbuh Ifon Satria Chan ketika memberikan sambutan pelantikan 25 anggota PPK se kota Payakumbuh, bertempat di aula BIB kota Payakumbuh, Kamis 16 Mei 2024 siang.

KUPASONLINE.COM-Untuk sukses dan lancarnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Payakumbuh, Pemko Payakumbuh telah cairkan dana untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Payakumbuh sebesar Rp13,8 milyar, untuk Bawaslu kota Payakumbuh Rp5,2 milyar total Rp19 milyar.

"Sedangkan hibah pengaman pemilu untuk Polres Payakumbuh dan Kodim 0306/50 Kota baru sampai tahap penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD),"ujar Asisten III Setdako Payakumbuh Ifon Satria Chan ketika memberikan sambutan pelantikan 25 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se kota Payakumbuh, bertempat di aula BIB kota Payakumbuh, Kamis 16 Mei 2024 siang.

Pelantikan itu juga dihadiri Forkopimda kota Payakumbuh, Komisioner KPU kota Payakumbuh beserta jajaran, camat se kota Payakumbuh dan tamu undangan lainnya.

Selamat kami ucapkan kepada anggota PPK yang baru saja dilantik. Tetap junjung tinggi netralitas, demi kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Serentak Nasional (PSN) 27 November mendatang.

"Utuk penyelenggaraan PSN 2024, Pemko Payakumbuh telah menuntaskan 100 persen dukungan berupa pencairan dana hibah Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh,"kata Asisten III Ifon Satria Chan.

Pada kesempatan itu, ketua KPU kota Payakumbuh Wizri Yasir beserta jajaran juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemko Payakumbuh dan stakeholder terkait demi suksesnya penyelenggaraan Pemilu dan PSN 2024.

Kemudian ucapan yang sama kepada semua penyelenggara mulai dari KPPS, PPS hingga PPK.

Apresiasi yang setinggi-tingginya dan terimakasih dari kami untuk semua penyelenggara yang telah mensukseskan Pemilu di kota Payakumbuh tahun 2024. Semoga dedikasi yang telah diberikan dibalas dengan kebaikan oleh Allah SWT.

"Dan selamat kepada PPK se kota Payakumbuh yang baru saja dilantik, tetap amanah dalam menjalankan tugas. Pastikan PSN nanti menjadi peroses demokrasi yang berkualitas,"ujarnya.

Diuraikan Wizri Yasir, untuk PPK kecamatan Payakumbuh Selatan yakni Noverial Rahmail, Arief Budiman, Permata Budi, Maipanis dan Yonanda Wahyu Fitri. PPK kecamatan Payakumbuh Timur diisi Akmal Saputra, Bayu Febriangga, Fitri Melati, Tantyo Cipta Adi dan Yessi Susanti.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini