Kolaborasi Pemko Payakumbuh dengan IJP, Hadirkan Rumah Impian Untuk Masyarakat Kurang Mampu

×

Kolaborasi Pemko Payakumbuh dengan IJP, Hadirkan Rumah Impian Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Bagikan berita
Pj Walikota Payakumbuh Jasman didampingi IJP saat mengucapkan selamat kepada M.Yusuf yang telah memiliki rumah layak huni.
Pj Walikota Payakumbuh Jasman didampingi IJP saat mengucapkan selamat kepada M.Yusuf yang telah memiliki rumah layak huni.

KUPASONLINE.COM-Rumah impian yang dibuat oleh pemko Payakumbuh dan "Indo Jalito Peduli" (IJP) untuk orang-orang kurang mampu dibangun di kelurahan Tiakar, kecamatan Payakumbuh Timur pada hari Sabtu, 6 April 2024.Pj. Walikota Payakumbuh Jasman sangat mengapresiasi kerja sama dan kolaborasi pemko Payakumbuh dengan IJP, yang menghasilkan rumah impian bagi masyarakat kurang mampu.

Salah satu bukti kepedulian IJP itu berhasil membedah rumah milik M. Yusuf (89) warga kelurahan Tiakar, saat kedatangan Pj. Walikota Payakumbuh Jasman Dt. Bandaro Bendang bersama ketua TP-PPK Ny. Lasta Jasman di kediaman barunya, terlihat wajah M. Yusuf berseri-seri.Betapa tidak, kakek yang kesehariannya mencari barang bekas untuk kebutuhan keluarga dan tinggal di rumah ukuran 6x5 meter yang beralaskan tanah bersama istri dan 5 (lima) orang anaknya akan menempati rumah baru yang lebih layak untuk dihuni.

"Alhamdulillah, satu lagi masyarakat kita akan tinggal di rumah impiannya. Terimaksih IJP dan semua pihak yang telah peduli kepada masyarakat kita," kata Pj. Wako Jasman didampingi ketua TP-PPK Ny. Lasta Jasman.Hadir mendampingi kepala dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Marta Minanda, Camat Payakumbuh Timur Hepi, kabid Perumahan Murdifin, Baznas, dan Lurah Tiakar Beni.SH.

Jasman Dt. Bandaro Bendang menyebutkan, untuk bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) itu merupakan bantuan dari IJP tahun 2024 dan swadaya masyarakat sekitar.Ini merupakan bantuan dari IJP sebesar Rp30 juta dan swadaya masyarakat Rp9 juta berupa material dan tenaga. Mudah-mudahan pak Yusuf bahagia dan bisa merayakan Idul Fitri 1445 H di rumah barunya.

"Kalau ada pihak lain ingin berkontribusi membantu masyarakat, dengan tangan terbuka kami tampung. Karena dengan saling membantu apa yang berat akan terasa ringan dan apa yang sulit akan terasa mudah,"jelas Jasman.M. Yusuf juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemko Payakumbuh, IJP, dan semua orang yang telah berkontribusi pada pembangunan rumah impiannya.

Saya sangat berterima kasih kepada Pak Walikota, ibu-ibu IJP, dan semua orang yang peduli dengan keluarga kami. Dia menambahkan, "Insya Allah, kebaikan Bapak dan Ibuk semua akan dibalas oleh Allah berkali-kali lipat." (nura)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini