Pj Walikota Payakumbuh Jasman : Disaat Masyarakat Masih Ngorok Pasukan Kuning Sudah Mulai Bekerja

×

Pj Walikota Payakumbuh Jasman : Disaat Masyarakat Masih Ngorok Pasukan Kuning Sudah Mulai Bekerja

Bagikan berita
Orang nomor satu Payakumbuh Pj Jasman mengundang dan berbuka di rumah dinas Walikota sekaligus untuk bersilaturrahmi dengan awak pasukan kuning, Kamis 4 April 2024.
Orang nomor satu Payakumbuh Pj Jasman mengundang dan berbuka di rumah dinas Walikota sekaligus untuk bersilaturrahmi dengan awak pasukan kuning, Kamis 4 April 2024.

KUPASONLINE.COM - Awak pasukan kuning sudah mulai bekerja saat masyarakat tertidur lelap. Pj Walikota Payakumbuh Jasman mengapresiasi upaya nyata pasukan kuning kota untuk membersihkan tumpukan sampah, dan mengundangnya untuk bersilaturrahmi dan buka bersama di rumah dinas walikota pada Kamis 4 April 2024.Pasukan kuning menerima banyak pujian dan acungan jempol dari berbagai sumber, termasuk tokoh masyarakat, bundo kanduang, pimpinan dan anggota DPRD, dan LSM. Bahkan Pj Walikota Payakumbuh Jasman Dt. Bandaro Bendang sangat memperhatikan mereka.

"Untuk itu, Pj Walikota Payakumbuh mengucapkan terimakasih atas kerja keras keras pasukan kuning dalam mengatasi permasalah persampahan, dengan menjamu pasukan kuning daerah tersebut buka bersama di rumah jabatan Walikota, Kamis 4 April 2024.Buka bersama dengan pasukan kuning ini adalah permintaan khusus dari saya karena saya ingin menghaturkan terima kasih atas nama masyarakat kota Payakumbuh kepada pasukan kuning atas kerja kerasnya yang tiada kenal lelah siang malam sejak longsornya TPA.

Pada buka bersama tersebut Pj Wako Payakumbuh langsung menghidangkan makan bagi pasukan kuning dan bersantap di meja yang sama sambil bersenda gurau penuh akrab dengan pasukan kuning."Bayangkan saja, disaat masyarakat masih ngorok (bakaruah.red) dan tidur nyenyak, pasukan kuning sudah mulai menaruhkan hidupnya dipinggir jalan. Kerja nyata pasukan kuning itulah membuat nurani saya terpanggil untuk bersilaturrahmi dan buka bersama (buber),"kata Jasman.

Pada kesempatan itu Pj Wako Payakumbuh bersama Baznas Payakumbuh juga memberikan sembako dan kain sarung kepada seluruh pasukan kuning di kota Payakumbuh.Hadir dalam kegiatan tersebut kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Payakumbuh Desmon Korina dan ketua Baznas Edi Kusmana. Di kesempatan tersebut juga dilaksanakan tanya jawab dengan pasukan kuning.

Dijelaskan, bahwa selama bekerja pasukan kuning melaksanakan tugas dengan ikhlas kalau tidak karena pasukan kuning, tentunya kota Payakumbuh tidak bersih."Kami tau bapak ibu semua capek, lelah, kurang istirahat. Kami dari Pemko akan selalu memperhatikan pasukan kuning. Jadi jangan ragu dan pasukan kuning bagi masyarakat adalah pahlawan kebersihan dan keindahan kota Payakumbuh,"ulas Jasman

Diakui Jasman bahwa dengan mengundang buka bersama serta pemberian bingkisan belum dapat menggantikan lelah dan kerja keras dari pasukan kuning."Sekali lagi kami sampaikan atas nama Pemerintah kota Payakumbuh dan masyarakat, kami ucapkan terimakasih dan saya mendoakan semoga pasukan kuning selalu berada dalam redha Allah SWT," tutup Jasman.

Sementara itu, Kadis LH Desmon Karina, kepada media online ini, menyebutkan, buka bersama dengan bpk Walikota dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dengan pasukan kuning kota Payakumbuh, berbagi keceriaan dan juga memberikan sedikit bingkisan untuk pasukan kuning menghadapi lebaran yang sebentar lagi akan datang.Selain itu, sebagai cara untuk mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Payakumbuh atas upaya DLH dan pasukan kuning dalam menangani sampah dalam situasi darurat.

Kadis perempuan tegas itu menyatakan, "Pasukan kuning bekerja tanpa mengenal waktu untuk membersihkan sampah dan juga memberikan motivasi bagi pasukan kuning dalam melaksanakan tugasnya." (nura)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini