Kolaborasi Bupati Limapuluh Kota Dengan Pemprov Sumbar Berhasil Mendapatkan Dana Rp98 Milyar

×

Kolaborasi Bupati Limapuluh Kota Dengan Pemprov Sumbar Berhasil Mendapatkan Dana Rp98 Milyar

Bagikan berita
Bupati Limapuluh Kota Safaruddin ketika berkunjung ke masjid Haqqul Yakin, Nagari Tanjuang Gadang, Sabtu 30 Maret 2024.
Bupati Limapuluh Kota Safaruddin ketika berkunjung ke masjid Haqqul Yakin, Nagari Tanjuang Gadang, Sabtu 30 Maret 2024.

KUPASONLINE.COM - Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, dan Pemprov Sumbar berhasil mendapatkan dana Instruksi Presiden (Inpres) senilai Rp98 miliar ke Limapuluh Kota."Kegunaan dana tersebut untuk pembangunan ruas utama jalan raya Payakumbuh-Setangkai di nagari Tanjung Gadang, kecamatan Lareh Sago Halaban, kabupaten Limapuluh Kota, jalan tersebut kondisinya rusak parah dan sudah banyak makan korban jiwa,"ujar bupati Safaruddin ketika berkunjung ke masjid Haqqul Yakin, Nagari Tanjuang Gadang, Sabtu 30 Maret 2024.

Kunjungan bupati Safaruddin bersama rombongan itu dalam rangka Tim Safati Ramadhan (TSR), di tahun anggaran 2024 ini, jalan rusak itu akan segera diperbaiki. Anggaran untuk perbaikan jalan itu tak main-main, mencapai Rp98 Miliar."Keluhan masyarakat Tanjung Gadang ikut kami rasakan. Banyak warga di Kecamatan Lareh Sago Halaban yang menghubungi kami di media sosial, di Whatsapp maupun Instagram, bahkan mendatangi langsung menanyakan kapan jalan akan diperbaiki. Berkat dukungan semua pihak, Alhamdulillah tahun ini jalan akan diperbaiki melalui dana Inpres,jelas bupati.

Merespon penjelasan bupati itu, masyarakat mengucap puji syukur secara serentak. Masyarakat merasa senang dan sangat bersyukur setelah mengetahui ruas jalan yang menjadi urat nadi perekonomian di nagari tersebut akan diperbaiki tahun ini.Bupati Safaruddin menceritakan, pada tahun lalu dirinya bersama Pemprov Sumbar sengaja menemui pemerintah pusat (Bapenas) untuk menyampaikan kondisi jalan yang rusak parah di kabupaten Limapuluh Kota. Perjuangan bersama Pemprov Sumbar itu, akhirnya berbuah manis. Pemerintah pusat akhirnya menganggarkan dana sebesar Rp98 Miliar untuk perbaikan jalan sepanjang Payakumbuh-Lintau.

"Komunikasi terakhir dengan Pemprov Sumbar terkait perbaikan jalan Payakumbuh-Setangkai sudah tahap tender dan dikerjakan tahun ini. Mudah-mudahan perbaikan jalan segera dilaksanakan dan berjalan sukses. Masyarskat harus dukung pembangunan ini,ujar bupati.Sebelumnya, Wali Nagari Tanjuang Gadang, Zamhar menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Limapuluh Kota yang telah berjuang bersama Pemprov untuk perbaikan jalan melalui Nagari Tanjuang Gadang. Dikatakan Zamhar, dirinya tidak perlu menjelaskan secara detail kondisi ruas jalan Payakumbuh-Setangkai di Tanjung Gadang. Tetapi kerusakan jalan tersebut bisa dirasakan, membuat pengguna jalan yang melintas tidak nyaman.

Kalau dalam kondisi cuaca panas, jalan berkabut dan apabila hujan jalan penuh lumpur. Ini yang kami rasakan 3 tahun terakhir. Terima kasih pak bupati beserta jajaran atas perjuangannya hingga ke Pemerintah Pusat. Semoga pengerjaannya segera dilaksanakan,harap Zamhar.Kegiatan Safari Ramadhan, yang dipimpin oleh bupati Limapuluh Kota Safarudin, ditutup dengan penyerahan bantuan senilai Rp20 juta untuk mesjid Haqqul Yakin, bantuan senilai Rp10 juta untuk MCK, asuransi kerja untuk garin mesjid, dan bantuan dari Baznas untuk masyarakat. (nura)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini