Askot PSSI Payakumbuh Gelar Kongres, Maksimalkan Persiapan Porprov Tahun 2025

×

Askot PSSI Payakumbuh Gelar Kongres, Maksimalkan Persiapan Porprov Tahun 2025

Bagikan berita
Kongres Askot PSSI Payakumbuh dibuka Kadis Parpora Nofriwandi dan dihadiri ketua Koni Engki Otrio
Kongres Askot PSSI Payakumbuh dibuka Kadis Parpora Nofriwandi dan dihadiri ketua Koni Engki Otrio

KUPASONLINE.COM - Nofriwandi, kepala dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) kota Payakumbuh, membuka kongres I Asosiasi Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Acara dimulai di aula dinas Pendidikan kota. Rabu 27 Maret 2024Ipda. Zuyu Gianto, sekretaris Askot PSSI, memimpin acara tersebut. Kadis Parpora, insan sepakbola, ketua Koni, dan undangan lainnya hadir. Dia berharap kongres ini dapat membantu mempersiapkan Porprov tahun 2025 dengan lebih baik.

Kita harapkan kongres yang digelar ini bisa lebih memaksimalkan persiapan Porprov tahun 2025. Pemko Payakumbuh mendukung seluruh kegiatan persepakbolaan, dari segala umur."Suksesnya kongres itu dari awal hingga penutupan dipandu sekretaris Askot PSSI Ipda.Zuyu Gianto dan selamat kami ucapkan kepada panitia kongres I (pertama), semoga mendapat keputusan yang bermamfaat untuk insan sepak bola,"ujar Kadis Parpora Nofriwandi.

Diawal acara, ketua Askot PSSI kota Payakumbuh Diki Engla Mardianto, menyebutkan, sajak hadirnya puluhan klub bola yang ada di daerah ini, akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat, direncanakan akan digelar tahun 2025 nanti.Persiapan atlit sejak awal secara maksimal diharapkan bisa menciptakan atlit-atlit handal yang mampu bertanding diikuti 19 kabupaten dan kota, sehingga prestasi bisa diraih untuk mengharumkan kota Payakumbuh.

Untuk itu, kita sangat mendorong klub yang ada di Payakumbuh dan teruslah! mempersiapkan atlit untuk menghadapi Porprov yang direncanakan akan digelar tahun 2025 mendatang,ujarnya.Kongres tahunan Askot PSSI kota Payakumbuh ini, digelar selain menjadi momentum untuk mempersiapkan diri menghadapi Porprov, juga menjadi ajang sillaturahmi.

"Terkait persiapan Porprov dari Askot, pihaknya akan menggelar berbagai kegiatan, diantaranya Liga Kota Payakumbuh, Kompetisi Kelompok Umur (KKU), sehingga target medali dalam Porprov nanti bisa tercapai.Target kita adalah medali, terutama emas, sebab kita memiliki banyak potensi,"terang camat Lamposi Tigo Nagori itu.

Dalam kesempatan itu, ketua Koni Payakumbuh, Engki Otrio mengatakan, sesuai Surat Keputusan (SK) yang diterima terkait pembatalan Porprov tahun 2023, juga diterima SK terkait penjadwalan ulang Porprov 16 Sumbar tahun 2025, direncanakan akan digelar di kota Solok sebagai tuan rumah."Mudah-mudahan tidak ada pergeseran lagi, kemudian terkait tanggal, venue serta Cabang Olahraga (Cabor) yang nantinya akan dipertandingkan, pihaknya masih menunggu informasi lanjutan dari Koni Sumbar,jelasnya. (nura)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini