Update! 6 Wisata Alam Hits di Jawa Barat untuk Liburan Lebaran, Mumer dan Menyenangkan

×

Update! 6 Wisata Alam Hits di Jawa Barat untuk Liburan Lebaran, Mumer dan Menyenangkan

Bagikan berita
Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih Ciwidey

 

5. Taman Wisata Alam Gunung Gede PangrangoLokasi wisata Taman Wisata Alam Gunung Gede Pangrango berada di kawasan Cibodas. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam pegunungan dengan melakukan trekking atau berjalan-jalan menikmati alam. Untuk tarifnya berkisar Rp 10.000 - Rp 15.000 per orang. Pengunjung juga bisa menikmati berbagai kuliner di sana seperti, nasi liwet, sayur asem, ayam goreng, dan makanan khas Sunda lainnya.

6. Gunung Tangkuban Perahu

Wisata Gunung Tangkuban Perahu berada di Bandung. Pengunjung bisa menikmati pemandangan alam nan begitu indah dengan ceritanya yang melegenda. Gunung ini terkenal dengan kawahnya yang besar dan aktif, seperti Kawah Ratu yang bisa dijangkau dengan mudah dari area parkir.Pengunjung bisa melihat langsung melihat aktivitas vulkanik seperti belerang yang mengeluarkan gas. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati keindahan hutan tropis di sekitar gunung, serta berbagai spot foto yang menarik. Jika Anda suka dengan olahraga mendaki, gunung ini juga menawarkan jalur pendakian yang menarik.

Di sana pengunjung bisa menikmati Mie Kocok, Batagor, Karedok dan lainnya.

Jadi, segera tentukan lokasi wisata mana yang akan dikunjungi selama libur lebaran. Dan tentunya persiapkan segala sesuatunya dengan matang.Agar bisa menikmati wisata lain, maka perlu dilakukan prepare yang matang, sehingga pada saat dilokasi tak ada kendala yang ditemui.

Berikut tips persiapan sebelum bepergian:

  1. Susun Rencana dari jauh hariTentukan tujuan wisata alam Anda dan cari informasi tentang lokasi tersebut, termasuk rute, cuaca, dan kondisi terkini.
  2. Persiapkan fisikPastikan kondisi kesehatan Anda dalam keadaan baik untuk melakukan aktivitas fisik yang diperlukan selama wisata alam. Jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu, konsultasikan dengan dokter sebelum berangkat.
  3. Persiapkan kelengkapanBawa perlengkapan yang sesuai dengan jenis wisata alam yang akan Anda lakukan, seperti pakaian yang nyaman, sepatu yang cocok untuk medan yang akan ditempuh, perlengkapan hiking jika diperlukan, serta perlengkapan medis dan pertolongan pertama.
  4. Editor : Sri Agustini
    Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini