Update! 6 Wisata Alam Hits di Jawa Barat untuk Liburan Lebaran, Mumer dan Menyenangkan

×

Update! 6 Wisata Alam Hits di Jawa Barat untuk Liburan Lebaran, Mumer dan Menyenangkan

Bagikan berita
Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih Ciwidey

KUPASONLINE.COM - Lebaran sebentar lagi segera tiba. Pada musim lebaran ini, maka sudah pasti banyak destinasi wisata penuh sesak oleh pengunjung.Tak terkecuali pada objek-objek wisata alam yang ada di Jawa Barat. Berikut ini Kupasonline akan mengulas tentang 6 wisata alam hits di Jawa Barat yang cocok untuk liburan lebaran bersama orang-orang tercinta.

1. Kawah Putih, CiwideyLokasi pertama yang wajib dikunjungi dan paling hits adalah kawah putih, Ciwidey, Bandung Selatan. Lokasi ini memang selalu menjadi primadona bagi masyarakat untuk liburan.

Apalagi dengan membawa serta keluarga. Disana pengunjung bisa menikmati danau vulkanik dengan air berwarna putih kehijauan.Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah danau serta kawah vulkanik.Untuk tarif masuknya berkisar Rp 20.000 - Rp 30.000 per orang diluar biaya parkir. Di lokasi ini pengunjung juga bisa menikmati kuliner khas Sunda yang dijual pedagang kepada pengunjung seperti ikan bakar, nasi timbel, dan sayur asem.

2. Air Terjun Curug CimahiDestinasi Curug Cimahi merupakan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 87 meter. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil mendaki dan menikmati suasana sejuk di sekitar air terjun.

Untuk mencapai lokasi ini, pengunjung pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Untuk tarif masuk ke lokasi ini sebesar RP.15 ribu per orang.Di Curug Cimahi pengunjung bisa dengan mudah menemukan warung makan nasi timbel dengan ayam goreng dan sambal terasi yang khas.

3. Gunung Papandaian

Wisata Gunung Papandaian berada di garut. Lokasi wisata ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dari puncaknya. Pendakian ke puncak akan memberikan pengalaman petualangan yang tak terlupakan. Apalagi dilakukan bersama orang-orang terdekat.Untuk bisa masuk ke lokasi, pengunjung akan dimintai biaya sebesar Rp. Rp 10.000 - Rp 15.000 per orang yang merupakan biaya pendakian.

Di lokasi ini anda juga bisa menjajal beberapa kuliner yang dijual disana mulai dari sate maranggi dan dodol Garut.

 4. Candi Cangkuang

Objek wisata Candi Cangkuang berada di Garut. Candi ini adalah candi Hindu yang merupakan peninggalan sejarah masa lalu. Di sana pengunjung dapat melihat arsitektur candi dan belajar tentang sejarah dibangunnya candi tersebut.Untuk masuk ke area candi, pengunjung biasanya dikenakan tarif sebesar Rp 5.000 - Rp 10.000 per orang. Di sekitar kawasna Candi Cangkuang ini pengunjung dengan mudahnya menemukan makanan makanan tradisional Garut seperti nasi tutug oncom dan sayur asem serta berbagai sovenir yang bisa dibawa pulang.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini