Pemko Payakumbuh Komit Tanamkan Nilai Religius Bagi Seluruh Masyarakat

×

Pemko Payakumbuh Komit Tanamkan Nilai Religius Bagi Seluruh Masyarakat

Bagikan berita
Pj Walikota Payakumbuh Jasman sampaikan bahwa Pemko Payakumbuh Komit Tanamkan Nilai Religius Untuk Masyarakat Payakumbuh
Pj Walikota Payakumbuh Jasman sampaikan bahwa Pemko Payakumbuh Komit Tanamkan Nilai Religius Untuk Masyarakat Payakumbuh

KUPASONLINE.COM - Pj Walikota Payakumbuh Jasman mengatakan, Pemerintah kota Payakumbuh memiliki komitmen yang kuat untuk menanamkan nilai religius bagi seluruh ASN dan masyarakat kota Payakumbuh.Hal tersebut disampaikan Jasman ketika pertama kali turun pada Tim Safari Ramadhan (TSR) kota Payakumbuh yang langsung dipimpinnya, sekaligus serahkan bantuan untuk masjid Al-Ihsan di kelurahan Koto Panjang Dalam, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina), Senin 18 Maret 2024.

"Salah satunya dengan memberikan bantuan hibah bagi masjid Al-Ihsan sebesar Rp50 juta, harapan kami bantuan bisa sedikit membantu pembangunan masjid kita ini,"ujarnyaIkut mendampingi Sekda kota Payakumbuh Rida Ananda, Asisten I, II, III, Staf Ahli Walikota, Kepala OPD se-Kota Payakumbuh, Pimpinan BUMD, Ketua MUI, Ketua Baznas, KPU Kota Payakumbuh, Ketua LKAAM, Camat, dan Lurah.

"Ini adalah turun pertama kali kita TSR kota Payakumbuh. Memang tidak semua masjid yang akan kita kunjungi dari TSR kota Payakumbuh," ungkapnya lagi.Pada kesempatan itu, Jasman juga menyampaikan sejumlah pencapaian dan permasalahan di kota Payakumbuh seperti angka kemiskinan ekstrem di kota Payakumbuh sudah 0 (nol).

"Tapi angka kemiskinan masih 5,6 persen. Kami mohon kerjasama semua komponen masyarakat kota Payakumbuh untuk menuntaskan masalah ini,"ujarnya.Selanjutnya, sampai saat ini masalah stunting masih jadi pekerjaan rumah di kota Payakumbuh. Untuk itu mari kita persiapkan generasi mendatang menjadi generasi yang kuat

Tidak lupa saya juga menyampaikan persoalan sampah di kota Payakumbuh. Kami mengajak semua elemen masyarakat agar peduli dengan kebersihan kota kita salah satunya dengan memilah sampah rumah tangga masing-masing,"Kami mohon dukungan dari kita semua. Pada bulan ramadhan yang bulan mulia mari tingkatkan kualitas ibadah di bulan suci ini, semoga kita mendapat derajat taqwa,"ulasnya.

Ditambahkan Sekretaris Daerah Rida Ananda persoalan yang dirasakan warga masyarakat kota Payakumbuh saat ini dapat diselesaikan segera, dengan saling bersinergi bersama seluruh warga masyarakat, yang salah satunya seperti kegiatan safari Ramadhan saat ini,"Pada saat TSR turun inilah warga dapat menyampaikan aspirasi dan keluhan yang terjadi untuk dapat dibantu secara bersama oleh pemerintah daerah, seluruh aspirasi masyarakat yang ditampung akan ditindak lanjuti," ujar Rida. (nura)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini