Rektor UIN Imam Banjol Kunjungi Masjid Al-Muhajirin Solok Sebagai Pemimpin Safari Ramadhan Provinsi

×

Rektor UIN Imam Banjol Kunjungi Masjid Al-Muhajirin Solok Sebagai Pemimpin Safari Ramadhan Provinsi

Bagikan berita
Foto Rektor UIN Imam Banjol Kunjungi Masjid Al-Muhajirin Solok Sebagai Pemimpin Safari Ramadhan Provinsi
Foto Rektor UIN Imam Banjol Kunjungi Masjid Al-Muhajirin Solok Sebagai Pemimpin Safari Ramadhan Provinsi

KUPASONLINE.COM - Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat di bawah kepemimpinan Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof Dr. Martin Kustati, mengunjungi Masjid Al-Muhajirin di Kelurahan Enam Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok pada tanggal 14 Maret 2024.Kunjungan ini dimulai dengan berbuka bersama di rumah dinas Wakil Walikota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, S.E., M.M., sebelum rombongan melanjutkan perjalanan ke masjid.

Setelah melaksanakan salat Isya berjamaah, acara dilanjutkan dengan ramah tamah bersama pengurus dan jamaah masjid. H. Asmiral, M.Si, selaku pengurus masjid, menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan.Wakil Walikota Solok juga memberikan sambutan, mengungkapkan bahwa kegiatan Safari Ramadhan merupakan bentuk silaturrahim antara masyarakat dengan pemerintah, sementara Prof Dr. Martin Kustati menyatakan bahwa kegiatan ini sesuai dengan visi misi pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan tata kehidupan sosial yang berazaskan adat dan syariat Islam.

Puncak acara ditandai dengan pemberian bantuan dari pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Ketua Tim Safari Ramadhan, Rektor UIN Imam Bonjol Padang, kepada Pengurus Masjid Al-Muhajirin. Bantuan senilai lima puluh juta rupiah dan dua puluh mushaf al-Quran diserahkan sebagai dukungan untuk pengembangan masjid tersebut.Masjid Al-Muhajirin, awalnya hanyalah sebuah mushalla yang kemudian berkembang menjadi masjid, diresmikan pada tahun 2022 atas inisiatif pengurus dan jamaah setempat. Kegiatan ditutup dengan tausiyah Ramadhan yang disampaikan oleh Buya Dr. H. Muslim Tawakal, diikuti oleh shalat Tarawih bersama.

Dengan kegiatan Safari Ramadhan seperti ini, diharapkan terjalinnya hubungan yang harmonis antara pemerintah dan masyarakat serta terwujudnya peningkatan kualitas hidup dan spiritualitas masyarakat di Solok. (*)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini