Sambal Masak dan Cendol Diuber Konsumen di Pasar Pabukoan Limbukan

×

Sambal Masak dan Cendol Diuber Konsumen di Pasar Pabukoan Limbukan

Bagikan berita
Nanda, pedagang sambal masak di pasar pabukoan kelurahan Limbukan
Nanda, pedagang sambal masak di pasar pabukoan kelurahan Limbukan

KUPASONLINE.COM - Pasar pabukoan keluran Limbukan, kecamatan Payakumbuh Selatan, penuh desak pengunjung, hingga selalu diuber para konsumen, dari berbagai kelurahan, termasuk warga tetangga dari Limapuluh Kota, nagari Situjuah Limo Nagari, Kamis 14 Maret 2024 sore.Dua makanan diantaranya sambal masak disajikan Nanda (54), keburu habis bila terlambat datang, hanya tinggal kuah-kuahnya saja. Disana ada gulai gajeboh, singgang ikan, cincang dan sebagainya.

Kemudian intaian konsumen di pasar pabukoan itu juga cendol "Ahmad Cendol" yang dijual putranya Amrizal (55) secara turun temurun disetiap bulan suci ramadhan dan hari-hari biasa di pasar Payakumbuh.Dipojok pasar pabukoan itu, juga beraneka ragam gorengan serba Rp1.000,-tidak ketinggalan pula lamang tapai, kerupuk-kerupuk, gado-gado, kolak, tebak dan sebagainya disajikan para pedangang serba lengkap.

Dikesempatan itu, Nanda kepada wartawan, mengucapkan syukur hari ini jualannya ludes dibeli para konsumen, rejeki memang tidak kemana, asal mau berusaha.Selama bulan suci ramadhan, saya bersama istri dan kadang dibantu oleh anak berjualan di pasar pabukoan dan mengambil tempat yang sama seperti dulu, karena lapaknya sudah banyak yang mengenal dan dikenal, maka tidak mau beralih, tetap disini.

"Mudah-mudahan selama bulan puasa cuaca baik-baik saja, sehingga kami bisa memastikan untuk jualan esoknya, terkadang cuaca tak menentu. Yah inilah resiko pedagang, yang penting berusaha, segala sesuatu sudah diatur oleh yang satu,"ujarnya.Sementara, Amrizal (55) penjual cendol dengan merek Ahmad Cendol, mengaku tiap bulan puasa berjualan di pasar pabukoan kelurahan Limbukan, disini membuka saha menjual cendol tempatnya nyaman dan penuh gurau canda dengan konsumen.

Cendol dengan merek Ahmad Cendol ini memang sudah terkenal dari dulu hingga sekarang, usaha ini turun temurun dari kedua orang tua, maka kami terus melanjutkan usaha ini. Untuk merintis usaha baru tentu tidak mungkin."Cendol Ahmad Cendol ini juga menerima pesanan untuk acara resmi perkantoran, acaran kenduri, acara berbuka bareng dan acara-acara lainnya, masalah harga bisa damai," ujar Am. (nura)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini