UIN Imam Bonjol Padang Melangkah Menuju Good Governance dengan Penandatanganan Pakta Integritas

×

UIN Imam Bonjol Padang Melangkah Menuju Good Governance dengan Penandatanganan Pakta Integritas

Bagikan berita
Foto UIN Imam Bonjol Padang Melangkah Menuju Good Governance dengan Penandatanganan Pakta Integritas
Foto UIN Imam Bonjol Padang Melangkah Menuju Good Governance dengan Penandatanganan Pakta Integritas

KUPASONLINE.COM - UIN Imam Bonjol Padang menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan good governance dengan menggelar acara penandatanganan Pakta Integritas. Acara ini berlangsung dari tanggal 4 Maret hingga 13 Maret 2024 dan melibatkan seluruh Civitas akademika, termasuk pimpinan dan staf kampus.Penandatanganan Pakta Integritas ini diawali sebagai tindak lanjut dari Rapat Kerja Nasional Kementerian Agama di Semarang pada Februari 2024. Dalam sambutannya, Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd, menegaskan pentingnya komitmen seluruh pihak untuk mencapai target kinerja dan mewujudkan program studi unggul di tahun 2024.

"Penandatanganan Pakta Integritas ini bukan hanya seremonial, tapi merupakan komitmen nyata kita untuk bekerja sama dan saling mendukung dalam mencapai tujuan bersama," ujar Prof. Martin.Lebih lanjut, Prof. Martin menjelaskan bahwa poin-poin dalam Pakta Integritas ini mencakup komitmen untuk memperkuat sistem pendidikan yang berspektif moderat, meningkatkan kompetensi dosen, meningkatkan standar mutu pendidikan, memperkuat tata kelola yang efektif dan akuntabel, serta meningkatkan kualitas prodi berstandar internasional.

Pada tanggal 4 Maret 2024, Fakultas Adab dan Dakwah menjadi pionir dalam penandatanganan Pakta Integritas, diikuti oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Saintek, Fakultas Tarbiyah, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA), dan seluruh pimpinan kampus.Penandatanganan ini menandai komitmen seluruh sivitas akademika UIN Imam Bonjol Padang untuk mewujudkan visi dan misi universitas.

Sebagai bukti komitmen yang kuat, Pakta Integritas juga memuat poin yang menyatakan bahwa dekan dan wakil dekan harus siap mundur dari jabatannya jika tidak mampu melaksanakan program dalam kurun waktu sembilan bulan ke depan."Ini merupakan bukti bahwa UIN Imam Bonjol Padang tidak main-main dalam mewujudkan good governance. Kita ingin semua pihak bekerja dengan penuh integritas dan dedikasi untuk kemajuan universitas ini," tegas Prof. Martin.

Penandatanganan Pakta Integritas ini merupakan langkah awal yang penting dalam mewujudkan UIN Imam Bonjol Padang yang unggul dan berdaya saing. Dengan komitmen dan kerja sama dari seluruh sivitas akademika, UIN Imam Bonjol Padang yakin dapat mencapai target yang telah ditetapkan. (*)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini