Target Parkir Dishub Kota Pariaman dari Dinas BPKPD Tahun 2024, Fantastis

×

Target Parkir Dishub Kota Pariaman dari Dinas BPKPD Tahun 2024, Fantastis

Bagikan berita
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Afwandi.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Afwandi.

KUPASONLINE.COM - Target parkir Tahun 2024 yang ditetapkan Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Pariaman ke UPTD Parkir Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Fantastis.Besar penetapan target parkir Rp1,3 miliar lebih, sementara titik parkir yang dikelola dengan SK Walikota hanya 24 titik.

"Suatu target yang fantastis untuk parkir ini", kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Afwandi kepada Kupasonline.com, Kamis 7 Maret 2024.Sebelumnya pihak Dishub melakukan uji petik sebagai salah satu masukan atau pertimbangan sebelum menetapkan target tersebut, tapi targetnya tak jauh beda dari tahun sebelumnya.

Begitupun dengan realisasi parkir tahun kemarin, hanya Rp300 jutaan, tak sampai sepertiga target yang ditetapkan, Rp1,4 miliar.Titik parkir yang dikelola melalui SK Wali Kota, ada 24 titik, 12 titik di objek wisata dan 12 titik lagi di jalan umum.

Dikatakan, realisasi retribusi parkir itu tidak selalu tinggi, kadang kala ada yang sangat rendah, sangat tergantung orang memanfaatkan jasa parkir.Pada objek wisata, parkir pada hari-hari biasa, tidak banyak, jauh menurunya bila dibandingkan saat hari libur nasional atau kegiatan event.

Terkait dengan target tersebut, bagaimana lagi, ya kita laksanakan saja  kata Afwandi.(Tris).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini