Workshop Kompetensi Guru Profesional di UNP, Penguatan Asesmen dan Model Pembelajaran HOTS

×

Workshop Kompetensi Guru Profesional di UNP, Penguatan Asesmen dan Model Pembelajaran HOTS

Bagikan berita
Foto Workshop Kompetensi Guru Profesional di UNP, Penguatan Asesmen dan Model Pembelajaran HOTS
Foto Workshop Kompetensi Guru Profesional di UNP, Penguatan Asesmen dan Model Pembelajaran HOTS

KUPASONLINE.COM - Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan Workshop Series Kompetensi Guru Profesional bagi mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 1 tahun 2023/2024.Acara ini berlangsung dalam dua seri dari tanggal 23 Februari hingga 6 Maret 2024. Direktur Sekolah Pascasarjana UNP, Prof. Yenni Rozimela, M. Ed., Ph. D., menjelaskan bahwa workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru terutama terkait asesmen HOTS, Modul Ajar, dan Model Pembelajaran yang mendukung pengembangan HOTS di kalangan siswa.

Sejumlah pakar seperti Prof. Dr. Ambiyar, M. Pd., Prof. Dr. Festiyed, MS., Prof. Dr. Darmansyah, MT., Prof. Dr. Ahmad Fauzan, M. Sc., Prof. Dr. M. Zaim., Prof. Dr. Wakhinudin, M. Pd, Ahmadul Hadi, M. Pd, dan Syaiful Islami, M. Pd, menjadi narasumber dalam acara tersebut. Wadir 1 SPs UNP, Prof. Dr. Indang Dewata, dan Wadir 2 SPs UNP Prof. Dr. Oriza Chandra, M. T., turut menghadirkan acara tersebut.Workshop seri pertama yang berfokus pada asesmen dan model pembelajaran HOTS diikuti oleh 291 peserta dan diselenggarakan di Aula SPs UNP. Total peserta dari kedua seri mencapai 1165 orang.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan mahasiswa PPG Prajabatan sebagai Generasi Baru Guru Indonesia (GBGI) terkait konsep dan implementasi asesmen serta model pembelajaran HOTS dalam pembelajaran.Dr. Nofrion, M. Pd, yang juga Koordinator acara, menjelaskan bahwa kegiatan ini juga menjadi wadah bagi peserta untuk berdiskusi dengan narasumber terkait praktik asesmen yang telah dilaksanakan di sekolah, terutama sekolah-sekolah yang telah menerapkan kurikulum Merdeka.

Workshop ini menjadi langkah nyata dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan bekal kepada calon guru untuk menghadapi tuntutan pembelajaran modern. (*)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini