Pelantikan UKM Tahun 2024, Rektor UIN IB Berharap Akan Mengisi dan Wewujudkan Visi Bersama Indonesia Emas 2045

×

Pelantikan UKM Tahun 2024, Rektor UIN IB Berharap Akan Mengisi dan Wewujudkan Visi Bersama Indonesia Emas 2045

Bagikan berita
Foto Pelantikan UKM Tahun 2024, Rektor UIN IB Berharap Akan Mengisi dan Wewujudkan Visi Bersama Indonesia Emas 2045
Foto Pelantikan UKM Tahun 2024, Rektor UIN IB Berharap Akan Mengisi dan Wewujudkan Visi Bersama Indonesia Emas 2045

KUPASONLINE.COM - Suasana haru dan penuh semangat menyelimuti Gedung J Kampus III UIN Imam Bonjol Padang saat 718 mahasiswa resmi dilantik sebagai pengurus Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) untuk periode tahun 2024. Tepuk tangan gemuruh menggema, menandakan dimulainya babak baru bagi para pemimpin masa depan yang siap mengabdi dan berkarya.Dalam upacara yang penuh haru tersebut, Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd., menyampaikan harapannya kepada para pengurus UKM yang baru dilantik. Beliau meyakini bahwa di antara mereka, terdapat calon-calon pemimpin bangsa yang akan mengisi dan mewujudkan visi bersama Indonesia Emas 2045.

"Saya bangga berdiri di depan para calon-calon pemimpin bangsa masa depan. Yakinlah masa depan Indonesia ada di tangan saudara-saudara, dari rahim UIN Imam Bonjol Padang akan lahir pemimpin hebat dunia yang akan mengisi dan mewujudkan visi bersama Indonesia Emas 2045," ujar Martin Kustati dengan penuh keyakinan.Saat para pengurus UKM mengucapkan sumpah jabatan, suasana haru dan semangat terpancar jelas dari setiap langkah mereka.

Mereka siap mengemban amanah dan tanggung jawab untuk memimpin organisasi masing-masing, berkontribusi dalam pengembangan Universitas, dan membawa manfaat bagi masyarakat.Dalam pelantikan tersebut, terdapat 25 UKM yang dilantik, seperti Dewan Mahasiswa (DEMA), Senat Mahasiswa (SEMA), Suara Kampus, Koperasi Mahasiswa (KOPMA), Panjat Dinding, Bengkel Kata, Shorinji Kempo, Protokoler dan Pengembangan Diri (PPD), Pramuka, Bahasa, Baitul Quran, KSI-UA, Tapak Suci, Musik, Tarung Derajat, Surau Konstitusi, Menwa, KSR-PMI, DKTV, Sinematografi, Olahraga, Teater, HIPMI-PT, Kaligrafi, dan Mapala.

Rektor juga menekankan peran penting ORMAWA sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi dan berkontribusi dalam mencapai visi dan misi Universitas.Hadir dalam acara tersebut adalah Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Welhendri Azwar, S.Ag, M.Si, Ph.D., para Dekan dan Wakil Dekan III Fakultas, Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, serta Pembina UKM.

Pelantikan ini tidak hanya seremonial semata, tetapi menjadi awal dari pengabdian dan perjuangan para pengurus UKM.Dengan dedikasi dan semangat yang tinggi, diharapkan mereka mampu membawa kemajuan dan berkontribusi nyata bagi UIN Imam Bonjol Padang dan masyarakat sekitarnya. (*)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini