Pemeliharaan Sarpras di Objek Wisata Kota Pariaman Rp300 Juta Tahun Ini

×

Pemeliharaan Sarpras di Objek Wisata Kota Pariaman Rp300 Juta Tahun Ini

Bagikan berita
Plt Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Ferialdi.
Plt Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Ferialdi.

KUPASONLINE.COM - Anggaran pemeliharaan fasilitas fisik pendukung objek wisata Kota Pariaman tahun ini meningkat.Tahun lalu hanya ada Rp80 juta, tahun 2024 ini sebesar Rp300 juta.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudyaan Kota Pariaman, Ferialdi yang dihubungi Kupasonline.com Sabtu 17 Februari 2024, membenarkan hal tersebut."Memang ada kenaikan anggaran untuk perawatan sarana fisik pendukung objek wisata Kota Pariaman dan itu bercermin dari anggaran tahun lalu", kata dia.

Diantara pemeliharaan yang akan dilaksanakan itu, yaitu toilet di Pantai Gandoriah, Tugu AL Juga di Pantai Gandoriah dalam bentuk pengecatan tugu.Selain itu juga untuk pemeliharaan rumah tabuik Pasa dan Subarang.

Pembenahan atau pemeliharaan itu dilakukan tiap tahun, namun beberapa tahun belakangan anggaranya minim, maka dalam pelaksanaan kegiatanya memakai siatem skala prioritas.Tujuanya, menjaga keindahan dan wujud pelayanan kepada pengunjung dan itu terkait juga perawatan aset sarana prasarana di kawasan destinasi wisata Kota Pariaman, kata Feri.(Tris).

 

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini