Untuk Mencegah Kebakaran Waspada Terhadap Api

×

Untuk Mencegah Kebakaran Waspada Terhadap Api

Bagikan berita
Kabid Trantibun Damkar, Yunirman.
Kabid Trantibun Damkar, Yunirman.

KUPASONLINE.COM - Sudah 5 kejadian kebakaran di Kota Pariaman sejak Januari sampai tanggal 12 Februari 2024 dengan kerugian materi lebih kurang Rp700 juta.Dari jumlah tersebut, kejadian kebakaran 1 unit rumah, 2 lahan jagung dan 1 gerobak jualan makanan yang sedang jualan.

Kepala bidang Trantibun Damkar, Dinas Satuan Pol PP dan Damkar Kota Pariaman, Yunirman, Jumat 16 Februari 2024 mengingatkan, masyarakat agar tetap hati-hati dan waspada dengan api, agar tidak menimbulkan kejadian kebakaran.Selama tahun 2023, telah terjadi 55 kejadian kebakaran di Kota Pariaman ini.

Selain kejadian kebakaran lahan perladangan atau kebun, juga ada 15 unit rumah dan 10 kedai dengan total kerugian materil Rp1miliar lebih.Penyebab kejadian kebakaran itu, ada yang diduga konsleting listrik, kompor meledak dan pembakaran jerami atau pohon jagung yang sudah kering.

Pihaknya, tahun ini tak dapat memberikan sosialisasi pencegahan kebakaran secara dini, karena tak ada anggaran.Namun kegiatan sosialisasi atau pelatihan pencegahan kejadian kebakaran secara dini bisa dilakukan berkoordinasi dengan Pemerintahan desa dan kelurahan, kata Yunirman.(Tris).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini