Telkomsel dan Dinas Pariwisata Sumatera Barat Terus Majukan Sektor Pariwisata Melalui Layanan Mobility Insight

×

Telkomsel dan Dinas Pariwisata Sumatera Barat Terus Majukan Sektor Pariwisata Melalui Layanan Mobility Insight

Bagikan berita
Foto Telkomsel dan Dinas Pariwisata Sumatera Barat Terus Majukan Sektor Pariwisata Melalui Layanan Mobility Insight
Foto Telkomsel dan Dinas Pariwisata Sumatera Barat Terus Majukan Sektor Pariwisata Melalui Layanan Mobility Insight

KUPASONLINE.COM - Telkomsel kembali menjalin kerja sama dengan Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam upaya mendukung akurasi data sektor pariwisata Sumatera Barat tahun 2024.Kerja sama ini melibatkan pemanfaatan layanan Mobility Insight berbasis Mobile Positioning Data (MPD) untuk menghitung dan menganalisis pergerakan wisatawan yang berkunjung ke wilayah Sumatera Barat.

Diluncurkan pada acara "Launching Calendar of Event West Sumatra 2024" oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat di Padang pada tanggal 20 Januari 2024, kerja sama ini merupakan komitmen bersama untuk meningkatkan penggunaan data dalam pengambilan keputusan di sektor pariwisata.Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, menyampaikan apresiasi atas dukungan Telkomsel dalam pembangunan sektor pariwisata daerah.

Ia menekankan pentingnya mempromosikan potensi pariwisata Sumatera Barat untuk menarik minat wisatawan dan berkontribusi pada pembangunan ekonomi lokal.Alfian Manullang, Vice President Data Solutions Telkomsel, menyatakan komitmen Telkomsel dalam membuka peluang pemanfaatan data untuk pengambilan keputusan berbasis data dalam ekosistem digital yang inklusif.

Melalui kerja sama dengan Dinas Pariwisata Sumatera Barat, Telkomsel berharap hasil analisis dari layanan Mobility Insight dapat mendukung perbaikan tata kelola lalu lintas, pelayanan publik, dan kebijakan pariwisata.Kerja sama ini merupakan kelanjutan dari kerja sama sebelumnya pada tahun 2023, dimana Telkomsel telah membantu Dinas Pariwisata Sumatera Barat dalam menganalisis data pergerakan wisatawan.

Dengan wawasan yang akurat, Pemerintah dan Dinas Pariwisata Sumatera Barat berhasil mengoptimalkan program kepariwisataan dan mencapai angka kunjungan wisata yang tinggi pada tahun sebelumnya.Sebagai bagian dari TelkomGroup, Telkomsel menawarkan solusi data insight yang terkumpul dari pengguna seluler terbesar di Indonesia. Mobile Positioning Data (MPD) digunakan untuk menganalisis pergerakan manusia dan memberikan wawasan yang akurat bagi sektor pariwisata Sumatera Barat. (*)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini