IMKS UIN IB Padang Gandeng Sekolah di Kerinci dan Sungai Penuh untuk Meningkatkan Semangat Belajar

×

IMKS UIN IB Padang Gandeng Sekolah di Kerinci dan Sungai Penuh untuk Meningkatkan Semangat Belajar

Bagikan berita
Foto IMKS UIN IB Padang Gandeng Sekolah di Kerinci dan Sungai Penuh untuk Meningkatkan Semangat Belajar
Foto IMKS UIN IB Padang Gandeng Sekolah di Kerinci dan Sungai Penuh untuk Meningkatkan Semangat Belajar

KUPASONLINE.COM - Ikatan Mahasiswa Kerinci Sungai Penuh Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang (IMKS UIN IB Padang) telah berhasil menyelenggarakan kegiatan IMKS Goes to School dengan tema Meningkatkan Semangat Siswa/i Dalam Menimba Ilmu Pengetahuan Bersama IMKS UIN IB Padang.Kegiatan ini merupakan bagian dari agenda rutin yang diadakan setiap tahun, khususnya pada libur semester ganjil, dengan tujuan untuk sosialisasi dan memperkenalkan dunia perkuliahan di Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang kepada calon mahasiswa/i di Madrasah Aliyah (MA), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sederajat.

Kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Januari hingga Februari 2024, dimulai pada tanggal 15 Januari hingga 5 Februari 2024.Tim IMKS UIN IB Padang melakukan kunjungan ke beberapa sekolah MA, SMA, dan SMK di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, dimulai dari sekolah di Kerinci bagian hilir, kemudian ke Kota Sungai Penuh, dan terakhir ke Kerinci bagian mudik.

Kegiatan Goes to School 2024 ini melibatkan mahasiswa UIN IB Padang yang berasal dari Kerinci dan Sungai Penuh.Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan calon mahasiswa/i dapat lebih memahami tentang UIN IB Padang, termasuk Fakultas, Program Studi, serta beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan informasi terkait beasiswa yang tersedia di UIN IB Padang.

M. Nuzul Rizki, selaku ketua umum IMKS UIN IB Padang, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada mahasiswa/i UIN IB Padang asal Kerinci dan Sungai Penuh, khususnya kepada seluruh pengurus IMKS UIN IB Padang yang telah turut serta dalam kegiatan IMKS Goes to School 2024.Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada siswa/siswi di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh agar semakin bersemangat dalam menimba ilmu dan melanjutkan pendidikan formalnya ke perguruan tinggi.

Rizki juga berharap bahwa program Goes to School ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya untuk terus memperkenalkan UIN Imam Bonjol Padang kepada siswa/siswi di Kerinci dan Sungai Penuh.Dalam kegiatan ini, IMKS telah mengunjungi sebanyak 11 Sekolah, di antaranya adalah MAN 1 Kerinci, MAN 3 Kerinci, Pondok Pesantren Al-Mukhtariyah Ambai, MAN 1 Sungai Penuh, Pondok Pesantren Arafah Sungai Penuh, Pondok Pesantren Nurul Haq, SMA 1 Kerinci, SMA 2 Kerinci, SMA 7 Kerinci, MA Raudhatul Ulum, dan SMK 4 Kerinci. (*)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini