Antusiasme Masyarakat Sekitar Sumatera Berkunjung ke UNP untuk Sosialisasi SNPMB 2024

×

Antusiasme Masyarakat Sekitar Sumatera Berkunjung ke UNP untuk Sosialisasi SNPMB 2024

Bagikan berita
Foto Antusiasme Masyarakat Sekitar Sumatera Berkunjung ke UNP untuk Sosialisasi SNPMB 2024
Foto Antusiasme Masyarakat Sekitar Sumatera Berkunjung ke UNP untuk Sosialisasi SNPMB 2024

KUPASONLINE.COM - Universitas Negeri Padang (UNP) kembali menjadi pusat perhatian ketika empat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan setara dari tiga provinsi sekitar Sumatera, yakni Sumatera Utara (Sumut), Riau, dan Sumatera Barat, melakukan kunjungan pada Rabu, 07 Februari 2024.Keempat sekolah tersebut termasuk Madrasah Aliah Negeri (MAN) Kota Pariaman, SMA N 1 Kecamatan Payakumbuh, MAN 1 Padang Lawas dari Sumatera Utara, serta SMA N 4 Kandis dari Riau, yang kesemuanya membawa lebih dari 300 siswa.

Kedatangan para siswa ini disambut langsung oleh Dr. Mira Hasti Hasmira, S.H, M.Si, Kepala Kantor Hukum dan Organisasi UNP, serta Ir. Yudi Pangarso, Kepala Kantor Administrasi dan Persuratan, di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Lantai 4.Dr. Mira dalam sambutannya menjelaskan bahwa UNP saat ini tengah aktif dalam Sosialisasi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024, yang dipimpin oleh Prof. Ganefri.

Hal ini menunjukkan komitmen UNP dalam memberikan informasi terkini kepada calon mahasiswa. Ia juga menekankan pentingnya memahami aturan-aturan baru terkait proses SNPMB."UNP terus bertransformasi dan berkembang, dari status Badan Layanan Umum (BLU) hingga menjadi Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTN BH) yang telah diakreditasi unggul oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (Ban-PT)," paparnya.

Selama acara, para siswa diperlihatkan video profil UNP dan tur virtual kampus. Dr. Mira juga memberikan paparan mengenai SNPMB 2024 serta informasi mengenai program studi dan fakultas yang ada di UNP, sembari mengajak siswa untuk menjelajahi berbagai pilihan yang tersedia di perguruan tinggi tersebut.Kunjungan ini tidak hanya menjadi kesempatan bagi para siswa untuk mendapatkan informasi yang berharga, tetapi juga menunjukkan antusiasme mereka dalam memperluas wawasan pendidikan dan menggali potensi di lingkungan akademik yang lebih luas.

Diharapkan, kunjungan ini akan menjadi langkah awal bagi para siswa dalam meraih cita-cita akademik mereka di masa depan. (*)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini