Pemkab Solsel Tingkatkan Kompetensi Operator dan Penjaga Sekolah

×

Pemkab Solsel Tingkatkan Kompetensi Operator dan Penjaga Sekolah

Bagikan berita
Foto Pemkab Solsel Tingkatkan Kompetensi Operator dan Penjaga Sekolah
Foto Pemkab Solsel Tingkatkan Kompetensi Operator dan Penjaga Sekolah

KUPASONLINE.COM - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan sangat memperhatikan pendidikan, terutama peran operator dan penjaga sekolah.Di bawah pemerintahan Kabupaten Solok Selatan, ada program untuk meningkatkan kemampuan operator dan penjaga sekolah.

Untuk meningkatkan pendidikan, Bupati Solok Selatan H Khairunas mengatakan bahwa semua orang, termasuk sekolah dan OPD terkait, harus memiliki persepsi yang sama."Kepada kita semua bersama satu pemikiran untuk memajukan pendidikan Kabupaten Solok Selatan, dimulai dari OPD hingga sekolah, sehingga ketika diakumulasi maka akan menghasilkan hasil yang sangat baik," kata Khairunas di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan, Rabu 07 Februari 2024.

Karena Khairunas berpendapat bahwa pemerintah daerah harus mengejar ketertinggalan pendidikan, yang mencakup perbaikan semua bagian pendukung pendidikan.Selanjutnya, keberadaan operator sekolah dan staf pengajar juga harus diperhatikan. Dengan demikian, Khairunas meminta dinas terkait untuk memberikan jaminan kesehatan kepada operator dan penjaga sekolah, serta memberikan kompensasi tambahan untuk mendukung kinerja mereka.

Dalam kesempatan ini, Zigo Rolanda, ketua DPRD Solok Selatan, menyatakan bahwa DPRD melakukan fungsi pengawasannya dan oleh karena itu ia ikut menyoroti urusan pendidikan, khususnya program inovasi pemerintah daerah untuk meningkatkan sumber daya manusia daerah."Sekolah berkualitas baik tidak hanya dipersiapkan dalam penyiapan peningkatan akreditasi saja tapi juga harus bersedia setiap saat," kata Zigo dalam kesempatan itu.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan operator sekolah dapat meningkatkan kinerjanya dalam urusan administrasi sekolah menggunakan aplikasi. Hal ini juga juga diharapkan bagi penjaga sekolah dengan bertambahnya wawasan mereka.Informasi Dinas Pendidikan menyebut kegiatan ini diikuti lebih dari 500 peserta yang terdiri dari para Kepala Sekolah SD dan SMP, Operator dan penjaga sekolah

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati H Yulian Efi, Forkopimda, Sekdakab Dr. Syamsurizaldi, Asisten dan Staf Ahli Bupati serta jajaran Kepala OPD. (mrl)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini