Bupati Khairunas Memuji Satlinmas Orang Tangguh yang Amankan Solsel

×

Bupati Khairunas Memuji Satlinmas Orang Tangguh yang Amankan Solsel

Bagikan berita
Foto Bupati Khairunas Memuji Satlinmas Orang Tangguh yang Amankan Solsel
Foto Bupati Khairunas Memuji Satlinmas Orang Tangguh yang Amankan Solsel

KUPASONLINE COM - Bupati Solok Selatan H. Khairunas memuji Satuan Perlindungan Masyarakat, juga dikenal sebagai Satlinmas, atas upaya mereka untuk menjaga keamanan lingkungan sekitar. Oleh karena itu, kehadiran individu ini merupakan komponen penting dari pemerintah.Dalam pembukaan Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Satlinmas di Hotel Pesona Alam Sangir pada Rabu 7 Februari 2024, Bupati menyampaikan hal ini.

"Pemerintah sangat terbantu dengan keberadaan Satlinmas, tugasnya untuk berkoordinasi dengan berbagai tingkatan mulai dari masyarakat hingga pemerintah dan bagian pemerintah merupakan komponen terdepan. Ada orang tangguh yang mengamankan," kata Khairunas siang ini.Menurutnya, Satlinmas juga adalah kelompok orang baik yang dengan tulus bekerja untuk keamanan dan kebaikan daerah.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, kapasitas Satlinmas harus ditingkatkan.Bupati berharap kapasitas Satlinmas ini akan terus ditingkatkan secara bertahap ke depan. OPD terkait juga diharapkan dapat memantau kinerja Satlinmas ini.

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan sikap, keterampilan, dan perilaku anggota Satlinmas serta meningkatkan kemampuan mereka untuk menyelesaikan tugas.Setelah pelatihan ini, Satlinmas diharapkan dapat membantu dalam penanggulangan bencana di lingkungannya selain menjaga ketertiban di masyarakat.

Selama tiga hari, dari 6-8 Februari 2024, ada dua gelombang pelatihan dan peningkatan kapasitas, dengan 109 orang di gelombang pertama dan 83 orang di gelombang kedua, masing-masing dari nagari Satlinmas di Solok Selatan.Sumber daya yang dikumpulkan dari kegiatan ini termasuk dari Kepolisian Resor Solok Selatan, Kejaksaan Negeri Solok Selatan, Satpol PP dan Damkar, serta Dinas Sosial-PMD. (mrl)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini