Telkomsel Pimpin Pemberdayaan Startup Digital Melalui NextDev Academy

×

Telkomsel Pimpin Pemberdayaan Startup Digital Melalui NextDev Academy

Bagikan berita
Foto Telkomsel Pimpin Pemberdayaan Startup Digital Melalui NextDev Academy
Foto Telkomsel Pimpin Pemberdayaan Startup Digital Melalui NextDev Academy

KUPASONLINE.COM - Telkomsel terus memegang komitmennya sebagai digital ecosystem enabler dengan menggelar NextDev Academy, tahap lanjutan dari program NextDev tahun ke-9.Sembilan startup terpilih dari NextDev Talent Scouting akan menjalani program inkubasi selama tiga bulan, diberikan pendampingan oleh mentor berpengalaman, peningkatan kapabilitas, dan akses ke teknologi digital terdepan.

Vice President Corporate Communications and Social Responsibility Telkomsel, Saki Hamsat Bramono, menegaskan bahwa NextDev Academy menjadi wadah bagi startup untuk mengembangkan potensi dan strategi bisnis mereka.Program ini merupakan bagian dari komitmen Telkomsel dalam menerapkan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG) untuk memberikan dampak sosial positif melalui teknologi.

Sembilan startup terbaik, seperti Slab Games, Ikan Asin Production, Dulang, Smartcoop, CARInih, Cards, Water Coin, AiFarm, dan Akar, akan mengikuti serangkaian kegiatan komprehensif dalam NextDev Academy.Aktivitas tersebut mencakup penilaian mendalam, orientasi, dan bootcamp dengan pemateri ahli seperti Yansen Kamto dan Alfatih Timur.

Selanjutnya, program akan melibatkan online incubation yang memberikan pelatihan dan bimbingan dari mentor-mentor berpengalaman, termasuk Head Mentor Dicky Sukmana dan CEO Kuncie Hendra Saputra.Program ini tidak hanya mendukung pertumbuhan ekonomi digital nasional, tetapi juga menjadi langkah konkrit Telkomsel dalam mendukung semangat kewirausahaan dan inovasi di Indonesia.

Saki Hamsat Bramono berharap bahwa NextDev dapat menjadi pelopor dalam mencetak startup founders yang tangguh, mampu bersaing secara global, dan dapat menjawab tantangan di era digital.NextDev merupakan bagian dari Program Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel yang fokus pada pengembangan ekosistem digital, mencakup tahap IndonesiaNEXT, inkubasi melalui NextDev, hingga investasi bersama Telkomsel Ventures dan INDICO. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di laman nextdev.co.id dan media sosial NextDev.id. (*)

 

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini