Di Kota Pariaman: PJU yang Rusak Masih Diperbaiki

×

Di Kota Pariaman: PJU yang Rusak Masih Diperbaiki

Bagikan berita
Petugas PJU saat memperbaiki Panel PJU yang terkena sambaran petir di Simpang Apar Kota Pariaman.
Petugas PJU saat memperbaiki Panel PJU yang terkena sambaran petir di Simpang Apar Kota Pariaman.

KUPASONLINE.COM - Banyak lampu Penerangan Jalan Umum di Kota Pariaman mengalami kerusakan dalam minggu ini, karena terdampak cuaca ekstrim.Dampak hujan lebat, angin kencang dan petir, berefek kepada kerusakan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

Bentuk kerusakan, sejak dari penerangan PJU padam, bola lampu yang hitam karena hangus kena sambaran petir, termasuk panel PJU di Simpang Apar.Jaringan PJU yang putus tertimpa dahan kayu patah karena angin kencang dan tiang lampu yang miring semua harus segera diperbaiki.

"Sampai saat ini, secara maraton petugas PJU terus bekerja keras di lapangan memperbaiki kerusakan tersebut", kata Kepala UPTD PJU/ALKAL Kota Pariaman, Niko Razonta menjawab Kupasonline.com, Selasa 2 Februari 2024.Dari pekerjaan perbaikan yang telah dilakukan petugas di lapangan, sebahagian sudah berfungsi normal namun masih yang masih diperbaiki.

Teknisi bekerja mulai jam kerja kantor sampai selesai, namun pekerjaan akan terhenti sementara kalau cuaca tak mendukung, seperti angin kencang dan hujan.Memang seperti itulah kalau hari sudah hujan lebat, angin kencang dan petir, petugas atau teknisi PJU kerja ekstra di lapangan memperbaiki lampu yang rusak.

Terhadap kerusakan PJU, pihaknya tidak akan membiarkan berlangsung lama, sesegeranya diatasi, tujuanya PJU di Kota Pariaman kembali berfungsi full di seluruh jalur jalan yang ber PJU, kata Niko.(Tris)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini