Guru Honor Menjawab Kekurangan Tenaga Pendidik di Sekolah Kota Pariaman

×

Guru Honor Menjawab Kekurangan Tenaga Pendidik di Sekolah Kota Pariaman

Bagikan berita
Suhaimi, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Suhaimi.
Suhaimi, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Suhaimi.

KUPASONLINE.COM - Guru honorer masih menjadi solusi dalam mengatasi tenaga kependidikan di sekolah dan hampir ditiap jenjang pendidikan di Kota Pariaman, ada guru honor."Hampir tiap jenjang pendidikan, PAUD/TK, SD dan SMP di Kota Pariaman ada guru honor biasa", kata Kepala bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Suhaimi, Rabu 23 Januari 2024.

Keberadaan guru honor tersebut sesuai kebutuhan sekolah, karena kegiatan pembelajaran terhadap peserta didik harus terus berlangsung sesuai kurikulum pembelajaran.Memang perjanjian kerja guru honor langsung dengan kepala sekolah, namun kondisinya tetap dipantau dinas.

Pemantauan ini penting, untuk menghindari terjadinya kesewenang wenangan sekaligus bongkar pasang tenaga honor yang acap kali di Sekolah.Kelancaran kegiatan PBM penting, agar pembelajaran di sekolah mencapai tujuanya.

Selama ini harmonisasi pihak sekolah dengan tenaga honor di sangat bagus dan ini perlu dijaga demi kepentingan kelancaran PBM di sekolah.Lembaran perjanjian kerja yang dibuat kepala sekolah teehadap tenaga honor dan pembaharuanya harus di ketahui dinas melalui penyampaian pihak sekolah ke dinas.

Kita berharap kegiatan PBM atau Proses Belajar Mengajar di sekolah di Kota Pariaman ini terus lancar, tercapai sasaran sesuai tujuan pendidikan, kata Suhaimi.(Tre's).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini