Sebanyak 200 PTPS Se-Kecamatan Sutera dilantik Panwascam Sutera yang Dihadiri Bawaslu Provinsi Sumbar

×

Sebanyak 200 PTPS Se-Kecamatan Sutera dilantik Panwascam Sutera yang Dihadiri Bawaslu Provinsi Sumbar

Bagikan berita
Foto Sebanyak 200 PTPS Se-Kecamatan Sutera dilantik Panwascam Sutera yang Dihadiri Bawaslu Provinsi Sumbar
Foto Sebanyak 200 PTPS Se-Kecamatan Sutera dilantik Panwascam Sutera yang Dihadiri Bawaslu Provinsi Sumbar

KUPASONLINE.COM - Panwascam Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan melantik Ratusan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Gedung KPRI Sutera, Nagari Surantih, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan, pada hari Senin pagi 22 Januari 2024.Sebanyak 200 orang PTPS yang tersebar pada 12 Nagari yang ada di Kecamatan Sutera dilantik dan diberikan Bimbingan Teknis.

Selain dihadiri oleh seluruh jajaran Panwascam Sutera dan seluruh PKD Se-Kecamatan Sutera, dalam acara ini juga dihadiri oleh Bawaslu Provinsi Sumatera Barat, Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Camat Sutera, Kapolsek Sutera,, Danramil, UKL, dan Ketua PPK Sutera.Bawaslu Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Mapral selaku Kabid Administrasi mengucapkan selamat kepada seluruh PTPS yang sudah dilantik hari ini.

Selamat atas pelantikan Bapak/Ibu PTPS se-Kecamatan Sutera, jalankan tugas pengawasan yang akan Bapak/Ibu jalani selanjutnya, ucapnya.Laksanakan tugas pengawasan dengan maksimal, agar tercipta Pemilu 2024 yang damai, tertib, bersih, dan lancar tanpa ada kendala, tambahnya.

Kecamatan Sutera menjadi Kecamatan yang memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbanyak nomor Dua di Kabupaten Pesisir Selatan.Untuk Kabupaten Pesisir Selatan memiliki DPT sebanyak 380.662 orang yang tersebar di 15 Kecamatan, 182 Nagari, 1.640 TPS.

Kecamatan Sutera sendiri memiliki DPT sebanyak 42.587 orang yang tersebar pada 12 Nagari dan 200 TPS.Selanjutnya setelah melakukan pelantikan, Ketua Panwaslu Kecamatan Sutera menyampaikan akan seluruh PTPS akan mendapatkan Bimbingan Teknis.

Bapak/Ibu setelah pelantikan ini akan mendapatkan Bimtek dari Bawaslu Kabupaten, serta nanti dapat didengar dengan serius, tuturnya.Kami embankan tugas dan amanah ini kepada seluruh Pengawas TPS se-Kecamatan Sutera, dan kami berharap Bapak/Ibu dapat menjalankan tugas, amanah, serta tanggung jawab ini dengan baik, tambahnya.

Untuk tercapainya Pemilu yang berintegritas sesuai dengan yang diharapkan bangsa dan negara, maka Pengawas TPS harus menjunjung tinggi integritasnya sebagai Pengawas dan memahami aturan-aturan tentang kepemiluan, tutupnya. (Zan)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini