UNP Suksesnya Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch IV

×

UNP Suksesnya Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch IV

Bagikan berita
Universitas Negeri Padang Lepas 399 Mahasiswa dalam Event Megah Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch IV. (Foto: Humas Universitas Negeri Padang)
Universitas Negeri Padang Lepas 399 Mahasiswa dalam Event Megah Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch IV. (Foto: Humas Universitas Negeri Padang)

KUPASONLINE.COM - Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar acara pelepasan untuk 399 mahasiswa yang berhasil menyelesaikan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) batch IV outbound.Acara yang diselenggarakan oleh Direktorat Akademik UNP melalui Sub Direktorat Inovasi Pembelajaran dan MBKM berlangsung meriah di Ruang Sidang Senat UNP pada Kamis, 18 Januari 2024

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka merupakan inisiatif yang memungkinkan mahasiswa menjalani pertukaran selama satu semester di perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Dengan demikian, mereka dapat mengalami pembelajaran antarbudaya secara langsung, memperluas wawasan, dan memperkuat jaringan bersama mahasiswa dari berbagai daerah.Prof. Dr. Ir. Remon Lapisa, S.T., M.T., M.Sc., Direktur Akademik UNP, menyatakan harapannya bahwa mahasiswa yang mengikuti PMM dapat pulang dengan tambahan wawasan, keberagaman, dan jaringan yang akan meningkatkan kualitas mereka. Dengan demikian, mereka akan lebih siap bersaing baik di tingkat internasional maupun di dunia industri setelah lulus dari UNP.

Kasubdit Inovasi Pembelajaran dan MBKM, Dr. Nofrion, M.Pd., menjelaskan bahwa PMM merupakan kegiatan unggulan dari Kementerian, bersanding dengan program lain seperti MSIB (Magang dan Studi Independen Bersertifikat), KM7 (Kampus Mengajar) Angkatan 7.Wakil Rektor Bidang Akademik UNP, Dr. Refnaldi, S.Pd., M.Litt., menekankan pentingnya komunikasi dan kerjasama tim dalam mencapai keberhasilan PMM.

Dia menyatakan bahwa kunci dari keberhasilan ini adalah kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik dan bekerja sama dalam tim.Acara ditutup dengan prosesi pelepasan simbolis oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNP, diikuti oleh sesi foto bersama.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Dekan serta Kepala Departemen dan Prodi dari lingkungan UNP. Keberhasilan PMM batch IV diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa UNP di masa mendatang.(*)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini