Kepala DPM dan Desa Kota Pariaman: Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Segera Dilaksanakan

×

Kepala DPM dan Desa Kota Pariaman: Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Segera Dilaksanakan

Bagikan berita
Yalvi Endri  Kepala DPM dan Desa Kota Pariaman.
Yalvi Endri  Kepala DPM dan Desa Kota Pariaman.

KUPASONLINE.COM - Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPM) dan Desa Kota Pariaman, tahun 2024 ini telah memprogram kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas untuk aparatur desa daerah setempat."Realisasi program sekitar bulan Maret atau Mei mendatang", kata Kepala dinas, Yalvi Endri kepada Kupasonline.com, Kamis 18 Januari 2024.

Kegiatan yang dinilai penting itu erat kaitanya dengan pelaksanaan progran pembangunan di desa."Pemahaman aturan yang baik akan bermuara kepada pelaksanaan program yang lebih tepat sasaran", kata Yalvi Endri.

Selama ini kegiatan pembangunan di desa sudah berjalan sebagaimana mestinya, cuma dinas tentu akan selalu mengingatkan aparatur desa melalui program yang dibuat seperti program pelatihan kapasitas yang akan dilaksanakan.Dalam kegiatan pelatihan, tetap melibatkan unsur-unsur terkait dan Balai Diklat Kementerian Keuangan yang di Medan.

Tentang materi pelatihan ada mengenai pertanggung jawaban pelaksanaan program.kerja dan pengelolaan keuangan desa dan pertanggung jawabanya."Kegiatan inipun akan dievaluasi, sehingga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan jadi lebih lancar, terukur dan tepat sasaran", kata Yalvi Endri.(Tre's).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini