Progul Satu Kecamatan Satu Ekskavator Diluncurkan di Kecamatan Sangir

×

Progul Satu Kecamatan Satu Ekskavator Diluncurkan di Kecamatan Sangir

Bagikan berita
Foto Progul Satu Kecamatan Satu Ekskavator Diluncurkan di Kecamatan Sangir
Foto Progul Satu Kecamatan Satu Ekskavator Diluncurkan di Kecamatan Sangir

KUPASONLINE.COM Program Satu Kecamatan Satu Ekskavator di Nagari Lubuk Gadang Timur Kecamatan Sangir kembali diluncurkan oleh pemerintah Kabupaten Solok Selatan.Dimaksudkan untuk memperbaiki jalan sepanjang kurang lebih delapan kilometer dari Sungai Bakek hingga pinggiran Batang Sangir dengan meluncurkan ekskavator di desa ini.

Menurut Bupati Solok Selatan Khairunas, program ini merupakan upaya pemerintah untuk mencapai visi dan misi yang tercantum dalam RPJMD kabupaten.Tahun 2023 lalu, pemerintah kabupaten juga membangun jalan Mercu-Talo sepanjang 12 kilometer dan jalan sungai penuh sepanjang 7 kilometer, yang menghabiskan kurang dari 500 juta dolar, menurut laporan dinas terkait.

Namun jika dilakukan dengan proses tender, tidak kurang dari 2 Milyar Rupiah anggaran akan tersedot. Jadi program ini efisien dari segi anggaran dan juga efektif karena bisa langsung direalisasikan tanpa menunggu proses pengadaan barang dan jasa, kata Khairunas di Lapangan Sepak Bola Gaduang, Lubuk Gadang Timur, Sangir, Rabu 16 Januari 2024.Bupati juga menyatakan bahwa program ini bergantung pada kolaborasi, kerja sama, dan gotong royong dari semua pihak, dengan dukungan dari pemerintah daerah, kecamatan, nagari, masyarakat, dan perusahaan yang ada di Kabupaten Solok Selatan.

Musperi Hendra, Wakil Wali Nagari Lubuk Gadang Timur, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas pelaksanaan program ini di nagari.Bantuan seperti ini sangat diperlukan oleh masyarakat, mengingat masih banyak jalan di Lubuk Gadang Timur yang kondisinya tidak layak, kata Musferi.

Masyarakat Lubuk Gadang Timur menerima bantuan excavator dan peralatan elektronik lainnya pada akhir acara. (mrl)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini