Sortir Lipat Surat Suara Di Gudang Logistik KPU Solsel Sudah 70 Persen

×

Sortir Lipat Surat Suara Di Gudang Logistik KPU Solsel Sudah 70 Persen

Bagikan berita
Foto Sortir Lipat Surat Suara Di Gudang Logistik KPU Solsel Sudah 70 Persen
Foto Sortir Lipat Surat Suara Di Gudang Logistik KPU Solsel Sudah 70 Persen

KUPASONLINE.COM - Memasuki hari kelima (5) pelaksanaan Sortir Lipat (Sorlip) surat suara di gudang logistik KPU Solok Selatan di Padang Aro, Selasa 16 Januari 2024 sudah mencapai 70 persen."Alhamdulillah, dari target 10 hari pelaksanaan Sorlip surat suara Pemilu 2024 di Solsel, hingga hari kelima sudah terselesaikan sekitar 70 persen, " jelas Ketua KPU Solok Selatan, Ade Kurnia Zelli di gudang logistik KPU Solok Selatan di Padang Aro, Selasa (16/1).

Dijelaskannya, dari total surat suara untuk pelaksanaan Pemilu 2024 nanti, jumlah surat suara yang di Sorlip oleh 115 orang pekerja berjumlah sebanyak 661470 lembar.Pelaksanaan Sorlip tersebut, menurut Ade ditarget akan dilaksanakan selama 10 hari kerja, mulai dari pukul 8 hingga pukul 16.00 wib dengan rentang istirahat pukul 12.00 sampai pukul 13.00 wib. Melihat hasil kerja 115 orang pekerja Sorlip ini, bisa jadi akan tuntas hingga dua sampai tiga hari kedepan, " jelasnya.

Memasuki hari kelima, pelaksanaan Sorlip surat suara yang sudah selesai adalah, surat suara Presiden, DPR-RI dan DPD RI, dan yang sedang berjalan pelaksanaan Sorlip adalah surat suara untuk DPRD Provinsi Sumbar dari Dapil 7 sekitar 132294 lembar surat suara," jelasnya." Maka dua hari kedepan diharap akan dapat pula terselesaikan surat suara untuk Pemilu DPRD Kabupaten/Kota," tambah Ade Kurnia Zeli.

Pelaksanaan Sorlip surat suara Pemilu 2024 untuk Kabupaten Solok Selatan di gudang logistik KPU Solsel, selain di awasi langsung Bawaslu Solsel dan Polri , juga dipantau lansung oleh Pejabat dari Instansi terkait, seperti dari Polres, dan pejabat lainnya.Ketua Bawaslu Solsel , Zul Nasri yang juga berada di lokasi pelaksanaan Sorlip tersebut kepada wartawan menjelaskan bahwa sejak pelaksanaan Sorlip dari tanggal 8 Januari 2024 kemaren tidak ada kendala yang ditemui.

Sedangkan untuk pelaksaan pengawasan kegiatan Sorlip surat suara di gudang KPU Solsel, pihaknya selalu menurunkan dua orang setiap harinya dari Bawaslu Solsel, plus tenaga Panwascam Kecamatan Sangir." Setiap hari kita akan turunkan dua orang tim pengawasan dari Bawaslu plus tambahan dari Panwascam Sangir untuk mengawasi pelaksanaan Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024 di gudang KPU ini," pungkasnya. (mrl)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini