Kabid Pemad Kemenag Sumbar Berikan Pembinaan Kepada Guru MTSN 3 Solok Selatan

×

Kabid Pemad Kemenag Sumbar Berikan Pembinaan Kepada Guru MTSN 3 Solok Selatan

Bagikan berita
Foto Kabid Pemad Kemenag Sumbar Berikan Pembinaan Kepada Guru MTSN 3 Solok Selatan
Foto Kabid Pemad Kemenag Sumbar Berikan Pembinaan Kepada Guru MTSN 3 Solok Selatan

KUPASONLINE.COM - Kunjungan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Pemad) Kemenag Provinsi Sumbar, Hendri Panidias ke Solsel menyempatkan diri untuk melakukan pembinaan pada guru dilingkungan Kemenag Solok Selatan, khususnya guru di MTs Negeri 3 Solok Selatan di Pekan Selasa, Selasa 16 Januari 2024.Turut mendampingi Kabid Pemad Kemenag Sumbar, Hendri Panidias di MTs Negeri 3 Solsel tersebut, Kasi Pendis Kemenag Solsel, H. Syaiful Anwar, dan tuan rumah, Kemad H. Jasrul serta seluruh Waka Kemad madrasah setempat.

Ada beberapa poin yang disampaikan Hendri Panidias kepada majelis guru di MTs Negeri Solsel itu, diantaranya untik peningkatan mutu guru di madrasah itu ia meminta agar guru mampu menciptakan pembelajaran yang menyenangkan dengan menciptakan pojok literasi disetiap kelas.Selain itu guru juga didorong untuk mampu membuat Mading (majalah Dinding) mata pelajaran yang disiapkan oleh madrasah untuk di isi oleh guru setiap mata pelajaran yang akan diberikan pada Minggu berikutnya. Sehingga dapat di baca dan dianalisis oleh siswa.

Kemudian yang tidak kala penting adalah guru harus merubah mindset untuk melakukan perubahan dalam proses pembelajaran, sehingga mampu menciptakan pembelajaran yang berkualitas.Bahkan program unggulan bidang madrasah tahun ini seperti bidang myrest, madrasah riset, kompetisi sains madrasah hendaknya dapat pula disikapi oleh majelis guru.

Selain itu Ia juga mengharapkan, Madrasah hendaknya melakukan seleksi terhadap siswa baru yang memiliki potensi yang baik untuk dilakukan pembinaan menuju madrasah riset.Terakhir Hendri berharap Aplikasi e-kinerja guru akan menjadi bahan audit kinerja guru di masa yang akan datang terhadap kinerja guru di madrasah," pungkasnya.

Sementara itu, Kasi Pendis H. Syaiful Anwar didampingi Kemad MTs Negeri 3 Solsel H. Jasrul menyampaikan apresiasinya pada Kabid Pemad yang sudah membagi ilmu terkait kinerja guru.Beberapa hal penting yang dapat disikapi guru, baik Syaiful Anwar maupun Jasrul sangat berharap untik dapat ditindak lanjuti. Sehingga harapan Madrasah hebat dan bermartabat dapat diwujudkan" harapnya.

Ditambahkan H. Jasrul, pihaknya merasa puas dan menjadi tersanjung atas atensi Kabid Pemad yang bersedia menyempatkan diri untuk berbagi ilmu dengan guru kami," pungkasnya. (mrl)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini