Rombongan UNP Lanjutkan Kunjungan ke UTHM Malaysia untuk Tingkatkan Kerja Sama dan Kolaborasi

×

Rombongan UNP Lanjutkan Kunjungan ke UTHM Malaysia untuk Tingkatkan Kerja Sama dan Kolaborasi

Bagikan berita
Rombongan UNP berkunjung ke Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) di Batu Pahat Johor. (Foto: Humas Universitas Negeri Padang)
Rombongan UNP berkunjung ke Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) di Batu Pahat Johor. (Foto: Humas Universitas Negeri Padang)

KUPASONLINE.COM - Hari ketiga kegiatan kunjungan ke sejumlah perguruan tinggi di Singapura dan Malaysia, rombongan Universitas Negeri Padang (UNP) berkunjung ke Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) di Batu Pahat, Johor.Dalam kunjungan tersebut, yang melibatkan 22 orang rombongan pimpinan UNP, terjadi pertemuan dengan sejumlah pimpinan UTHM di ruang pertemuan kampus.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, didampingi oleh empat Wakil Rektor, memperkenalkan tim UNP dan menyampaikan pentingnya peningkatan atau evaluasi kerja sama yang telah berlangsung hampir 20 tahun dengan UTHM.Dalam arahannya, Rektor Ganefri mengatakan, "Kerja sama UNP dengan UTHM telah berlangsung hampir 20 tahun, makanya kita terus meningkatkan atau mengevaluasi kembali kerja sama yang telah dilakukan, karena kontribusi dari kerja sama dengan perguruan tinggi negara serumpun dalam ranah QS Ranking."

Dari pihak UTHM, Prof. Syahruddin menyambut baik kunjungan rombongan UNP dan menyatakan bahwa UTHM memiliki kolaborasi dengan beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia, termasuk UNP.Ia juga menyoroti upaya UTHM dalam menggerakkan kerja sama dengan dunia industri dalam dan luar negeri.

"Kedatangan UNP ke UTHM hari ini menjadi momen untuk saling bertukar informasi tentang pengelolaan berbagai program yang terkait dengan World Class University (WCU)," kata Prof. Syahruddin.Dalam kesempatan tersebut, Prof. Rusnardi Rahmat, M. Eng, Ph.D, Direktur Direktorat Internasionalisasi UNP, melakukan presentasi tentang program internasional UNP dalam menjalin kerja sama dengan beberapa negara dan mitra global.

Ia juga menawarkan potensi kerja sama kepada pihak UTHM. Kegiatan ini dilanjutkan dengan diskusi antara kedua belah pihak, termasuk antar Dekan bidang ilmu terkait.Kunjungan ini bukan hanya sebagai bentuk menjalin hubungan bilateral antarperguruan tinggi, tetapi juga sebagai upaya memperkuat sinergi dan pertukaran pengetahuan dalam bidang pendidikan tinggi, penelitian, dan pengembangan.

Rombongan UNP dan UTHM berharap kunjungan ini dapat menghasilkan kolaborasi yang lebih erat dan memberikan manfaat positif bagi kedua institusi. (*) 

  

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini