Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Pariaman Targetkan 5 Desa Mandiri Tahun 2024

×

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Pariaman Targetkan 5 Desa Mandiri Tahun 2024

Bagikan berita
Yalvi Endri, Kepala Dinas DPM dan Desa Kota Pariaman.
Yalvi Endri, Kepala Dinas DPM dan Desa Kota Pariaman.

KUPASONLINE.COM - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Pariaman menargetkan 5 Desa Mandiri muncul pada tahun 2024.Desa Mandiri di Kota Pariaman baru 16 desa dengan predikat demikian dari 55 desa yang ada, selebihnya dengan kategori Desa Maju.

Adanya Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa di Desa telah membuat kemajuan desa dengan pembangunanya.Demikian Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Deaa Kota Pariaman, Yalvi Endri katakan kepada Kupasonline.com  Selasa 9 Januari 2024.

Jadi di Kota Pariaman saat ini cuma ada 2 kategori desa yaitu Desa Mandiri dan Desa Maju, kata dia.Kalau Desa Mandiri, akses infrastrutur fisiknya sudah lengkap, jalan, puskesmas dan pendidikan, tinggal lagi disini peningkatkan SDM dan ekomomi masyarakat.

Sementara Desa Maju, fasilitas infrastruktur fisik ada, namun belum maksimal jadi masih ada peningkatan yang harus dilakukan atau infrastruktur fisiknya belum selengkap desa mandiri.Dalam mencapai target tersebut, DPM dan Desa akan terus melakukan koordinasi dan pembinaan dengan desa, untuk kemajuan pembangunan di desa.(Tre's).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini