Bangga! Pelayanan Publik Solsel Lagi-Lagi di Zona Hijau

×

Bangga! Pelayanan Publik Solsel Lagi-Lagi di Zona Hijau

Bagikan berita
Foto Bangga! Pelayanan Publik Solsel Lagi-Lagi di Zona Hijau
Foto Bangga! Pelayanan Publik Solsel Lagi-Lagi di Zona Hijau

KUPASONLINE.COM - Kabupaten Solok Selatan kembali melaporkan prestasi dalam bidang pelayanan publik. Kabupaten ini otomatis menerima predikat "Kualitas Tinggi" dengan nilai 84,95% dari Ombudsman.Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi menerima penghargaan ini dari Ombudsman RI wilayah Sumatera Barat pada Senin, 8 Januari 2024, di Auditorium Gubernur Sumatera Barat.

"Alhamdulillah satu lagi prestasi yang diraih oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Selatan, Di awal tahun 2024 ini kembali meraih penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2023 dari Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Sumatera Barat dengan nilai 84,95 kualitas tinggi," kata Yulian usai menerima penghargaan.Untuk penilaian tahun 2023 ini Solok Selatan mencatatkan peningkatan di bidang pelayanan publik. Hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya nilai dari sebelumnya 78,34 persen. Angka ini juga jauh lebih baik ketimbang pada 2021 dengan angka hanya 64,8 persen.

Berdasarkan pernyataan dari Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, kepatuhan standar pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Solok Selatan tahun 2023 meningkat secara signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.Kompetensi, sarana prasarana pemberi pelayanan publik, proses standar pelayanan publik, persepsi maladministrasi, dan pengelolaan pengaduan dievaluasi.

Wabup mengatakan kepada Kabag Organisasi bahwa beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Solok Selatan yang memberikan layanan harus tidak berpuas diri dan terus bekerja untuk meningkatkan kualitas layanan mereka.Dia juga mengatakan bahwa OPD harus aktif untuk meningkatkan seluruh jajaran pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat. (mrl)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini