Persiapan UPTD Labling Hidup Kota Pariaman Jadi BLUD Telah Mulai Jalan

×

Persiapan UPTD Labling Hidup Kota Pariaman Jadi BLUD Telah Mulai Jalan

Bagikan berita
Salah seorang petugas Labling sedang siap siap akan bekerja.( foto: Tre's).
Salah seorang petugas Labling sedang siap siap akan bekerja.( foto: Tre's).

KUPASONLINE.COM - Upaya UPTD Laboratoroum Lingkungan Hidup kota Pariaman untuk menjadi Badan Layanan Umum Daerah terus dilakukan, saat ini sedang asistensi di Sekretariat Pemko Pariaman."Ada 7 dokumen yang harus dilengkapi untuk BLUD ini, semua sudah dibuat dan sedang asistensi", kata Kepala UPTD Labling, Ferry Abidin, kepada Kupasonline.com, Selasa 9 Januari 2024.

Dokumen tersebut diserahkan ke Sekretariat Pemko Pariaman pada Desember 2023.Sejak asistensi dilakukan, ada 3 dokumen yang harus dilengkapi lagi, kata Ferry.

Perjalanan UPTD untuk BLUD Labling agak memakan waktu, sebab prosesnya sampai ke pusat.Tujuan menjadi BLUD agar kerja Labling  lebih maksimal dan rak ada lagi sampel yang masuk untuk pengujian yang terundur dan batal.

Dan lagi, UPTD Labling  juga berfungsi sebagai pencari PAD, jadi dengan BLUD diharapkan masalah seperti yang demikian dapat solusi.Dari catatan yang ada, banyak juga kegiatan UPTD Labling yang terundur dan batal karena tersekat dana.

Dengan lolosnya nanti UPTD menjadi BLUD solusi seperti itupun dapat terpecahkan."Kita berharap langkah UPTD ini menuju BLUD lancar-lancar saja", kata Ferry.(Tre's).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini