Prestasi Gemilang! Kabupaten Solok Selatan Raih Banyak Sukses di Usia Ke-20

×

Prestasi Gemilang! Kabupaten Solok Selatan Raih Banyak Sukses di Usia Ke-20

Bagikan berita
Foto Prestasi Gemilang! Kabupaten Solok Selatan Raih Banyak Sukses di Usia Ke-20
Foto Prestasi Gemilang! Kabupaten Solok Selatan Raih Banyak Sukses di Usia Ke-20

KUPASONLINE.COM - Memasuki usia dua puluh tahunnya, Kabupaten Solok Selatan semakin banyak mencatatkan prestasi berkat upaya pemerintah dan masyarakatnya.Menurut Khairunas, bupati Solok Selatan, kemajuan yang dilakukan pemerintah saat ini dapat dicapai melalui kerja sama dengan berbagai kelompok.

"Dengan kolaborasi yang kita lakukan, kita mampu melompat. Di tengah-tengah ragam keterbatasan, kita bisa melaju dengan kepala tegak. Walau dihadapkan pada keterbatasan anggaran, namun dengan semangat melompat, kita pun mampu menyamai, bahkan mendahului daerah lain di Sumatera Barat," kata Bupati, Khairunas dalam pidatonya pada Rapat Paripurna DPRD dalam rangka HUT ke-20 Kabupaten Solok Selatan, Minggu 07 Januari 2024.

Bupati menyatakan bahwa selama masa kepemimpinannya dan Wakil Bupati Yulian Efi, banyak prestasi telah dicapai yang telah membuat nama Solok Selatan mulai dikenal baik di Provinsi maupun Nasional.Dimulai dengan pembenahan birokrasi melalui penerapan digitalisasi, baik dalam absensi maupun kinerja, roda pemerintahan menjadi lebih efisien dan kedisiplinan ASN meningkat secara signifikan.

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan telah melakukan banyak kemajuan untuk mengubah banyak hal."Dengan semangat super tim, kita harus optimis bahwa kita dapat menorehkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Solok Selatan sebagaimana yang telah kita cita-citakan bersama," tutupnya.

Rapat Paripurna ini turut dihadiri oleh berbagai unsur, mulai dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, kepala daerah Kabupaten/kota di Sumatera Barat, Forkopimda Sumatera Barat dan Solok Selatan, mantan Bupati Solok Selatan, tokoh pemekaran beserta keluarga, tokoh masyarakat, dan jajaran Pemkab Solok Selatan.

Berikut Prestasi Kabupaten Solok Selatan selama Tahun 20231. Sukses Penyelenggaraan MTQN XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023

2. Peringkat 4 MTQ Nasional XL Tingkat Sumatera Barat tahun 20233. Peringkat 2 Kabupaten Peduli HAM tahun 2023

4. Tiga Besar Terbaik Indek Penyelenggara Statistik Sektoral di Sumbar tahun 2023kabupaten layak anak

5. Terbaik I Indek pengelolaan keuangan daerah6. Kabupaten layak anak

7. Pencapaian Predikat Universal Health Coverage (UHC)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini