Operasi Penangkapan Pencuarin Ternak, Empat Pelaku  di Pesisir Selatan Ditangkap

×

Operasi Penangkapan Pencuarin Ternak, Empat Pelaku  di Pesisir Selatan Ditangkap

Bagikan berita
Empat orang pelaku pencurain ternak diamankan polisi. (Foto: Dok istimewa)
Empat orang pelaku pencurain ternak diamankan polisi. (Foto: Dok istimewa)

KUPASONLINE.COM - Empat pelaku pencurian ternak (peter) berhasil ditangkap oleh aparat kepolisian di Pesisir Selatan, Sumatera Barat.Pencurian ternak tersebut terjadi di Kampung Sikabu, Kenagarian Lakitan Timur, Kecamatan Lengayang pada Jumat, 05 Januari 2024, sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Lengayang, Iptu Faisal Safutra, menyampaikan bahwa setelah menerima laporan, pihaknya segera melakukan penyelidikan yang berhasil mengidentifikasi identitas pelaku."Pelaku terdeteksi sedang berada di wilayah hukum Polsek Linggo Sari Baganti," ungkap Iptu Faisal, seperti dilaporkan pada Minggu, 07 Januari 2024.

Proses penangkapan dilakukan dengan kerjasama antara Polsek Lengayang dan Polsek Linggo Sari Baganti.Keempat pelaku yang berhasil ditangkap adalah YJ (27) warga Air Haji Tengah, RWS (29) warga Air Haji Tenggara, DP (29) warga Rantau Simalenang Air Haji, dan IL (41) warga Rantau Simalenang Air Haji Kecamatan Linggo Sari Baganti.

Pelaku mengakui perbuatannya saat diperiksa dan menyatakan telah melakukan pencurian ternak kambing di Kecamatan Lengayang.Saat ini, keempat tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Lengayang untuk proses hukum lebih lanjut.

Kepolisian memberikan apresiasi terhadap operasi penangkapan yang terkoordinasi, menegaskan komitmen dalam menindak tegas pelaku tindak kejahatan, khususnya dalam kasus pencurian ternak yang merugikan peternak lokal. (*) 

  

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini