Korban yang Tertimbun Longsor di Solok Selatan, Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

×

Korban yang Tertimbun Longsor di Solok Selatan, Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Bagikan berita
Korban yang tertimbun longsor dievakuasi oleh Tim Gabungan.(Foto: Dok istimewa)
Korban yang tertimbun longsor dievakuasi oleh Tim Gabungan.(Foto: Dok istimewa)

KUPASONLINE.COM - Satu korban tewas akibat tertimbun longsor di Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat, membuat duka mendalam di masyarakat.Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik, mengonfirmasi bahwa korban bernama Amri (56) ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di Jorong Balun, Nagari Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Kabupaten Solsel.

Abdul Malik menyatakan, "Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 15.55 WIB tadi," dalam keterangan tertulis yang diterbitkan pada Rabu malam, 3 Januari 2024.Operasi pencarian dan penyelamatan (SAR) yang dilakukan oleh tim gabungan telah berhasil mengevakuasi korban dan menghentikan operasi di lokasi kejadian.

Jenazah Amri telah diserahkan kepada keluarganya dan saat ini berada di rumah duka di Jorong Kandang Banih.Abdul Malik juga menyampaikan bahwa operasi SAR selanjutnya akan dilanjutkan di Kabupaten Dharmasraya sebagai tindak lanjut dari kejadian tragis ini.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan telah menerima laporan pada Selasa, 2 Januari 2024, pukul 12.07 WIB, tentang kejadian longsor di Jorong Balun.Amri, sebagai satu-satunya korban tewas, menjadi perhatian utama dalam upaya penyelamatan yang dilakukan oleh tim SAR.

Kejadian ini menciptakan kesedihan di Kabupaten Solok Selatan dan menyoroti urgensi perhatian terhadap potensi bencana alam di wilayah tersebut.Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan berkoordinasi dengan pihak berwenang dalam menghadapi ancaman serupa. (*)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini