Dinas Pariwisata Kota Pariaman: Anggaran Berkurang Program Bakal Minim

×

Dinas Pariwisata Kota Pariaman: Anggaran Berkurang Program Bakal Minim

Bagikan berita
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Ferialdi
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Ferialdi

KUPASONLINE.COM - Karena penurunan anggaran, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman akan mengurangi program tahun 2024."Anggaran tahun ini turun Rp1,1 miliar dari tahun 2023. Jika tahun tersebut anggaran Rp9,3 miliar, tahun 2024 dapat Rp8,2 miliar.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Ferialdi kepada Kupasonline.com mengungkapkan, Rabu 3 Januari 2023, bahwa anggaran Rp8,2 miliar itu, untuk kebutuhan belanja pegawai mendekati Rp6 miliar bersisa Rp2,2 miliar kemudian dari Rp2,2 miliar ituRp800 juta untuk tabuik.

Dan sisa dari jumlah tersebutlah untuk operasional kantor, termasuk pemeliharaan kawasan destinasi yang dikelola Pemko Pariaman lebih kurang Rp350 juta."Umumnya kegiatan hanya berkisar kepada pemeliharaan aset", kata Ferialdi.

Akan diupayakan untuk menggunakan Kementerian Pariwisata untuk mendapatkan dana pusat untuk kegiatan tambahan di dinas ini.Ada sejumlah proposal yang dikirim ke Kementerian, salah satunya adalah Pariaman Beach Run.

Mudah-mudahan proposal yang telah diajukan mendapat tanggapan positif dan akhirnya dilaksanakan.Selain itu, disebutkan bahwa Tabuik akan menjadi salah satu dari 100 acara wisata nasional pada tahun 2024, dan akan diluncurkan di Jakarta pada Januari ini. (Tre's).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini