Lomba Lari 10 K Saribu Rumah Gadang Total Hadiah 40 Juta Dibanjiri Peserta

×

Lomba Lari 10 K Saribu Rumah Gadang Total Hadiah 40 Juta Dibanjiri Peserta

Bagikan berita
Foto Lomba Lari 10 K Saribu Rumah Gadang Total Hadiah 40 Juta Dibanjiri Peserta
Foto Lomba Lari 10 K Saribu Rumah Gadang Total Hadiah 40 Juta Dibanjiri Peserta

KUPASONLINE.COM - Peserta lomba lari 10 kilometer Saribu Rumah Gadang yang di gelar oleh Cabang Olahraga PASI Solsel, bekerjasama dengan KONI Solok Selatan membludak. Tercatat peserta yang mendaftar telah mendekati angka seribuan orang.Lomba lari 10 K yang diselenggarakan untuk ketiga kali ini mengambil star dan finis di kawasan Menara Songket, Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu

"Alhamdulilah, hingga saat ini, Sabtu 30 Desember 2023 pukul 15.30 Wib, seribuan peserta telah mendaftar online maupun offline.," ujar Sekretaris Panitia Lomba Lari 10 K SRG, Salman.Dia mengatakan, peserta lomba lari 10 K SRG tercatat telah mendaftar 920 orang pada jam 15.30 WIB, satu hari jelang pelaksanaan lomba lari 10 K SRG dilaksanakan.

"Ini sudah ketiga kalinya kita laksanakan lomba lari 10 K, kali ini lokasinya berubah tapi masih di kecamatan yang sama," katanya.Ketua pelaksana kegiatan, Mil Ul Azmi, di sela-sela rapat teknis mengatakan, lomba lari 10 K ini termasuk ke dalam rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Solok Selatan ke- 20, tepatnya pada 7 Januari 2024.

Kegiatan di selenggarakan oleh Cabang Olahraga PASI ( Persatuan Atletik Seluruh Indonesia ) bekerjasama dengan KONI Kabupaten Solok Selatan."Lari 10 K ini, merupakan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Solok Selatan ke-20. kegiatan ini dilaksanakan cabang PASI dan kerjasama dengan KONI Kabupaten," jelasnya.

Menurut Mil Ul Azmi, Lomba lari 10 K ini total hadiahnya senilai Rp 40 juta. panitia melombakan untuk dua kategori, yaitu, untuk tingkat pelajar se-Solok Selatan dan untuk tingkat umum Se- Sumatera Barat. Lomba lari 10 K direncanakan akan dilepas Bupati Solok Selatan, Khairunas pada jam 7.30 WIB di Menara songket."Staf dan finish di laksanakan di Kawasan SRG, tepatnya di menara songket. Kegiatan ini sekaligus mempromosikan pariwisata unggulan Solok Selatan. Dimana ribuan orang akan memadati lokasi ini, tentunya mereka akan menikmati keindahan kawasan SRG," pungkasnya. (mrl)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini