Dampak Devisit Anggaran: Pengadaan dan Pemasangan Rubber Fender di Dermaga Muaro Pariaman Gagal

×

Dampak Devisit Anggaran: Pengadaan dan Pemasangan Rubber Fender di Dermaga Muaro Pariaman Gagal

Bagikan berita
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman  Afwandi.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman  Afwandi.

KUPASONLINE.COM - Rubber Fender untuk dermaga Muara Pariaman gagal dilaksanakan tahun 2023 ini akibat anggaran devisit.Pelaksanaan rencana pekerjaan itu dengan APBD, sebesar Rp168 juta.

"Kegagalan ini sudah yang ketika kalinya sejak diajukan tahun 2021", kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Afwandi kepada Kupasonline.com, Jumat 29 Desember 2023.Dermaga muara Pariaman sejak dibangun, tidak dilengkapi rubber fender yang berfungsi sebagai pengaman kapal yang sandar di tempat tersebut.

Dan lagi, program untuk pemasangan rubber fender berdasarkan harapan banyak pihak  terutama nelayan karena kapal mereka yang sandar disini.Begitupun dengan kapal wisata ke pulau dengan aktifitas antar jemput wisatawan ke pulau angso duo.

Kapal wisata ketika menaikan dan menurun wisawatan wisatawan ke Pulau Angso Duo, sisi lambung kapal.bagian depan sering berbenturan dengan dinding dermaga.Dampak dari benturan itu, tidak saja dinding lambung kapal bisa rusak dan bocor juga ketidak nyamanan pengguna jasa kapal.

"Hal demikian dapat difahami, upaya sudah dilalukan, tapi bagaimana lagi, kita terbentur anggaran", kata Afwandi.Tahun 2024, juga tak ada dana untuk ini, namun pihaknya terus mengusahakan pada tahun 2025 melalui APBD.(Tre's).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini